nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kata Rahmad Darmawan soal Peluang Sriwijaya FC

Oris Riswan, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 06:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 21 49 1848053 kata-rahmad-darmawan-soal-peluang-sriwijaya-fc-PlY90UyOPt.jpg Rahmad Darmawan (Foto: Okezone)

BANDUNG - Sriwijaya FC menelan kekalahan di laga perdana Grup A Piala Presiden 2018 oleh Persib Bandung. Kini, 'Laskar Wong Kito' tinggal menyisakan dua pertandingan yang akan menentukan apakah mereka lolos dari fase grup atau tidak.

Yang terdekat, Sriwijaya FC akan menghadapi PSM Makassar pada Minggu (21/1/2018). Laga terakhir adalah kontra PSMS Medan.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku sudah melakukan evaluasi setelah menuai kekalahan di laga perdana. Fokusnya saat ini adalah bersiap menghadapi duel kontra PSM.

"Dengan kekalahan pertandingan pertama, kita melakukan evaluasi. Evaluasi sudah kita berikan di dalam proses latihan poin-poin apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pemain," kata RD, sapaan akrabnya, di Bandung, Sabtu (20/1/2018).

Soal peluang lolos dari fase grup, ia mengumbar target menggebu. Ia hanya menegaskan akan memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih kemenangan di dua laga sisa. Soal lolos atau tidak, itu jadi urusan belakangan.

"Mengenai peluang kita, saya rasa kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha memenangkan pertandingan sisa ini," ungkapnya.

"Apapun nanti hasil dari pertandingan ini, yang penting kita fokus dari satu pertandingan ke pertandingan," jelas RD.

Ia menegaskan, Sriwijaya FC menjadikan Piala Presiden sebagai ajang untuk mengasah tim jelang bermain di Liga 1 mendatang. Ada banyak pelajaran yang akan bisa diambil selama ikut serta di turnamen pramusim tersebut.

"Bagaimana pun penting untuk sebuah tim dalam proses pemantapan tim atau pramusim ini bagi pemain untuk mengasah mental, dia bisa mengalami kekalahan, bagaimana dia berusaha bangkit untuk memenangkan pertandingan, dan bagaimana sikap atau attitude pemain ketika dia menang. Ini penting buat semuanya," tutur RD.

"Jadi, saya pikir kita tidak berpikir terlalu jauh untuk lolos atau tidak. Tapi kita akan menghadapi partai di depan mata besok melawan PSM Makassar dengan bersungguh-sungguh," tandasnya.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Presiden 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini