Leon Goretzka Hijrah ke Bayern Munich di Bursa Transfer Musim Panas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 04:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 21 48 1848011 leon-goretzka-hijrah-ke-bayern-munich-di-bursa-transfer-musim-panas-2018-GGZ2v12hfN.jpg Leon Goretzka (Foto: AFP)

GELSENKIRCHEN – FC Schalke 04 telah mengonfirmasi gelandangnya yakni Leon Goretzka akan bergabung dengan Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2018. Hal tersebut disampaikan Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel bahwa pemain berpaspor Jerman itu telah menyetujui kepindahannya ke Bayern.  

“Leon Goretzka menginformasikan kepada kami pada awal minggu ini bahwa dia ingin meninggalkan klub tersebut untuk bergabung dengan Bayern Munich. Kami menyesalinya,” ungkap Heidel, mengutip dari Football Espana, Minggu (21/1/2018).

Bos Bayern yakni Karl-Heinz Rummenigge pun telah memberikan informasi kepada Schalke bahwa Goretzka telah menjalani tes medis. Rencananya pemain berusia 22 tahun itu akan melakukan pemindahan pada Juli 2018.

Baca juga PSG Berminat Datangkan Guardiola

Heidel yang mewakili Schalke mengaku sedih telah kehilangan salah satu pemain berbakatnya itu. Meski telah sekuat tenaga menjaga sang pemain, tetapi klub Liga Jerman itu tak bisa menahan keinginan Goretzka yang ingin memiliki masa depan cerah bersama tim besar.

“Kemarin Karl-Heinz Rummenigge memberi tahu kami bahwa Leon telah menjalani perawatan medis. Kami kehilangan pemain yang sangat bagus. Dia menandatangani kontrak dengan Bayern mulai dari 1 Juli 2018,” tambahnya.

Baca juga Mourinho: Transfer Sanchez Sama Sekali Belum Selesai

“Kami melakukan segalanya untuk menjaga Leon di Schalke. Musim panas yang lalu tidak ada kesepakatan dengan dia dan agennya. Ia ingin lebih banyak waktu untuk melihat perkembangan olahraga. Kami bisa mengatasi situasi ini, itu bukan kejutan total. Kami siap,” lanjutnya.

Sebelumnya, Goretzka telah dikaitkan dengan Barcelona yang dikabarkan tertarik kepada Goretzka. Hingga akhirnya spekulasi terjawab sudah. Sejauh ini penampilan Goretzka memang telah banyak menarik perhatian, utamanya dengan Timnas Jerman. Di Liga Jerman tercatat ia telah mengoleksi empat gol dan satu assist. Sementara di Timnas, ia telah mencatatkan enam gol dan dua assist.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini