Barzagli Siap Perpanjang Kontrak dengan Juventus

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 21 47 1848042 barzagli-siap-perpanjang-kontrak-dengan-juventus-RtT0LKQAEl.jpg Andrea Barzagli (Foto: AFP)

TURIN – Fullback Juventus, Andrea Barzagli, menegaskan dirinya siap untuk menandatangani kontrak baru untuk tetap bertahan di Allianz Stadium –markas Juventus. Barzagli sendiri akan habis kontraknya pada 2017-2018.

Barzagli mengakui bahwa ia telah membicarakan perpanjangan kontraknya dengan tim untuk segera dirampungkan. Sebab pemain berkebangsaan Italia itu masih ingin meraih sejumlah trofi bersama Juventus.

(Baca juga: Arsenal Berikan Penawaran Resmi untuk Dapatkan Aubameyang)

Barzagli sendiri bergabung bersama si Nyonya Tua –julukan Juventus– pada tahun 2011 dari Wolfsburg. Barzagli didatangkan dari tim asal Jerman itu dengan banderol 300 ribu euro atau sekira Rp4,8 miliar.

Saat didatangkan pada 2011, Barzagli telah mengoleksi enam trofi Liga Italia secara beruntun dari 2011 hingga 2016. Sayangnya, pemain berkebangsaan Italia itu belum pernah mengoleksi gelar Liga Champions bersama Juventus.

Hal itu yang menjadi motivasi bagi Barzagli untuk memenangkan trofi bergengsi di liga antarklub Eropa tersebut di musim ini. Sehingga, musim ini Barzagli masih ingin bertahan di Juventus untuk mewujudkan mimpinya itu.

“Kami berbicara beberapa hari yang lalu dengan klub dan manajemen. Jadi saya berharap bisa segera menandatangani pembahruan untuk kontrak saya. Saya yakin kami masih memiliki tujuan yang sama. Tidak ada yang ditulis tapi kami sudah maju,” ujar Barzagli, mengutip dari Football Italia, Minggu (21/1/2018).

(Baca juga: Ayah Rafinha Alcantara Konfirmasi sang Anak Gabung Inter Milan)

“Saat saya tiba, saya tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan latihan di Juventus. Saya juga melihat semua trofi yang ada dan memunculkan sejumlah tanda bahwa saya akan tampil baik. Saya benar-benar mengerti apa yang diwakili Juventus, dan saya pikir ini sama untuk semua orang. Dari situ, kami memulai era baru bagi Juventus yang masih sangat kuat,” tambah pemain berusia 38 tahun itu.

Saat ini, Barzagli sendiri masih harus berusaha membuat Juventus kembali memimpin klasemen sementara Liga Italia. Hingga pekan ke-20, Juventus masih tertinggal satu poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini