Share

Guardiola: Kami Hanya Butuh 10 Kemenangan Lagi untuk Mengunci Titel Liga Inggris 2017-2018!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 Januari 2018 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 21 45 1848114 guardiola-kami-hanya-butuh-10-kemenangan-lagi-untuk-mengunci-titel-liga-inggris-2017-2018-skrk6L9RWj.jpg Josep Guardiola (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester City kembali meraih hasil maksimal ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018. Menghadapi Newcastle United, klub berjuluk The Citizens tersebut mampu meraih kemenangan 3-1 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Man City memang tampil penuh determinasi. Hingga akhirnya Sergio Aguero keluar sebagai pahlawan kemenangan Man City atas Newcastle melalui catatan hattrick-nya.

Baca Juga: Manchester City Taklukkan Newcastle 3-1 di Etihad Stadium

Sementara Newcastle hanya mampu membalas dengan gol yang dicetak oleh Jacob Murphy di menit ke-67. Mengetahui kondisi tersebut membuat manajer Man City, Josep Guardiola, memberikan komentarnya.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut pun mengaku sangat senang dengan raihan yang didapat oleh anak-anak asuhannya itu. Bahkan, Guardiola menilai Man City hanya butuh 10 kemenangan lagi untuk bisa benar-benar dinyatakan sebagai juara Liga Inggris musim ini.

“Kami membutuhkan 10 kemenangan dan secara matematis kami akan menjadi juara. Kami akan mencoba untuk bisa meraih kemenangan dari satu permainan ke permainan lain,” ucap Guardiola, seperti disadur dari Soccerway, Minggu (21/1/2018).

Baca Juga: Guardiola Bersyukur Man City Tak Jadi Rekrut Sanchez

Tidak hanya itu, Guardiola juga mengaku terkesan dengan respons yang ditunjukkan oleh para pemainnya. Terlebih sebelum memetik kemenangan atas Newcastle, Man City harus menelan kekalahan perdana mereka di musim ini dari tangan Liverpool.

“Setelah kekalahan melawan Liverpool, Anda pasti memiliki keraguan tentang bagaimana cara Anda memberi respons. Apa yang akan terjadi jika kami gagal menang dua laga beruntun. Itulah mengapa hasil ini penting,” imbuh mantan juru taktik Bayern Munich dan Barcelona itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini