nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Islandia Tunggu Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 03:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 15 51 1844873 islandia-tunggu-timnas-indonesia-tampil-di-piala-dunia-blTS9sKeMI.jpg Timnas Indonesia (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Islandia, Heimir Hallgrimsson, memuji permainan Timnas Indonesia saat menjalani laga  persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK0 pada Minggu 14 Januari 2018. Terlebih ia sempat melirik Evan Dimas yang sudah diwaspadai The Ours Boys –julukan Timnas Islandia.

Namun begitu, Evan Dimas tak terpilih menjadi starting XI Luis Milla yang ditampilkan pada laga tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu tampil menjadi pemain pengganti dan masuk ke lapangan pada menit 57. Hal itu pun cukup di sayangkan Hallgrimsson yang melihat potensi luar biasa dari sosok Evan Dimas. Skor berakhir 4-1 untuk kemenangan TImnas Islandia.

“Saya jujur tidak menganalisa pertandingan ini dari sisi Indonesia. Tapi kami sudah melihat dari video sebelumnya. Kami mewaspadai nomor 6 (Evan Dimas) tapi saya tidak melihat ada yang menonjol dari nomor 6 karena mungkin dia tidak mendapat menit bermain yang cukup tapi bagi saya, Indonesia adalah tim yang sangat baik dari segi individual. Apalagi Indonesia merupakan negara besar, saya yakin sepakbola Indonesia akan berkembang lebih cepat daripada yang dibayangkan,” ungkap Halgrimsson, seusai pertandingan.

Baca juga Pelatih Islandia Senang Bisa Duel dengan Timnas Indonesia

Selain itu, pelatih berusia 50 tahun itu merasa senang mendapat sambutan yang luar biasa dari publik Tanah Air. Maka dari itu, Halgrimsson mendoakan agar Timnas Indonesia bisa menggapai mimpinya untuk tampil di Piala Dunia, seperti halnya mereka. Tahun ini, Islandia akan tampil perdana di Piala Dunia 2018 setelah melalui perjuangan berat di babak kualifikasi zona Eropa.

“Saya sebagai pelatih Islandia dan juga bagian dari federasi ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas penerimaan yang luar biasa dari federasi dan semua masyarakat indonesia yang sudah mengatur sedemikian rupa sehingga pemain kami dapat enjoy di sini,” tambahnya.

“Menurut saya, bagi saya orang Indonesia adalah orang yang paling bahagia dan saya akan mencoba untuk menjadi seperti mereka.  Yang terakhir adalah, banyak ambisi yang terjadi di sepakbola, termasuk di Indonesia. Kita tahu fans sepakbola di Indonesia sangat luar biasa. Maka dari itu kami mengucapkan semoga berhasil untuk indonesia. Sampai bertemu di Piala Dunia,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini