Image

Timnas Indonesia Ingin Curi Rahasia Sukses Islandia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018, 01:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 15 51 1844866 timnas-indonesia-ingin-curi-rahasia-sukses-islandia-c4tvrnkh4M.jpg Timnas Indonesia vs Islandia (Foto: ANTARA)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, mengaku banyak mengambil pelajaran di laga persahabatan kontra Islandia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 14 Januari 2018 malam WIB. Meski menelan kekalahan dengan skor 1-4, tetapi hal itu tak menjadi persoalan.

Menghadapi tim yang tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia, Milla justru merasa bangga. Pasalnya banyak hal yang bisa dipelajari dari tim Islandia yang memiliki peningkatan cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Kini The Ours Boys –julukan Timnas Islandia– berhasil menempati ranking 22 FIFA. Jauh dari enam tahun lalu yang menempati peringkat 90 FIFA.

“Saya sudah tidak sabar melihat video pertandingan tadi. Apa saja yang sudah kami lakukan hari ini, tim yang kami lawan adalah tim Eropa dan tim yang main di Piala Dunia. Hal yang bisa kami pelajari dari mereka adalah sekarang bisa ada di 20an FIFA,” ungkap Milla, seusai pertandingan.

Baca juga Luis Milla Puji Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay di Laga Persahabatan Kontra Islandia

Menghadapi pemain tim yang berkelas dunia, Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Islandia hingga babak pertama. Bahkan, Fachurudin Aryanto cs itu sempat mengungguli Islandia lewat gol Ilham Udin Armain di menit 30.

“Apa yang mereka perbaiki, di situ kami harus cari rahasia dari islandia. Momen-momen di pertandingan hari ini kami hampir se-level dengan Islandia dan untuk bisa melawan tim sekelas islandia ini sangat baik sekali,” tambahnya.

Baca juga Luis Milla Rasakan Senang dan Sedih Kalah dari Islandia

Pada laga ini, Milla mengaku banyak mengambil pelajaran bagaimana lawannya itu berhasil membaca permainan anak asuhnya. Hal itu jelas akan menjadi evaluasi timnya untuk bisa diperbaiki ke depannya dan bisa mengikuti jejak Islandia yang maju dan bisa mencapai level Piala Dunia.

“Mereka bisa mencari kesalahan kami dan kami bisa koreksi serta cari solusi untuk ke depannya kami bisa lebih baik. Buat pemain, harapannya ini bisa menjadi pembelajaran yang baik karena melawan tim dunia. Saya harapkan ada pembelajaran di momen-momen krusial itu tidak terjadi, yang akhirnya kena penalti dan gol,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini