Luis Milla Puji Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay di Laga Persahabatan Kontra Islandia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 00:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 15 51 1844854 luis-milla-puji-febri-hariyadi-dan-osvaldo-haay-di-laga-persahabatan-kontra-islandia-J1M24AsfuV.jpg Osvaldo Haay (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, memuji dua pemainnya yang diturunkan pada laga persahabatan kontra Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 14 Januari 2018 malam WIB. Kedua pemain yang mendapat pujian tersebut adalah Febri Hariyadi dan Osvaldo Ardiles Haay.

Menurut Milla, Febri dan Osvaldo adalah dua pemain andalan di timnya karena memiliki kemampuan yang sangat baik. Keduanya pada laga tersebut pun dimainkan sebagai starting XI dan menempati posisi terbaik mereka yakni sayap kiri dan kanan.

Meski pada kenyataannya kedua pemain tersebut sering bertukar posisi, pelatih berpaspor Spanyol itu tak masalah. Pasalnya keduanya pun ketika mengalami pertukaran posisi tidak begitu berpengaruh pada permainan tim. Justru keduanya bisa saling mengisi kekosongan satu sama lain.

Baca juga Luis Milla Rasakan Senang dan Sedih Kalah dari Islandia

“Pada dasarnya di tim yang kami punya, kami mau adanya organisasi di mana setiap pemain itu respek pada posisinya dan tidak out position. Tetapi ketika ada pergantian posisi antar pemain misalnya dia sedang menyerang dan temennya mengisi posisi yang kosong, buat saya itu tidak masalah,” ungkap Milla, seusai pertandingan berlangsung.

Diturunkan sebagai starting, keduanya pun tak mengecewakan. Kontribusi keduanya dari sisi sayap begitu efektif untuk mendobrak pertahanan Islandia. Namun begitu, Milla akhirnya menarik keluar Osvaldo pada menit 84 untuk diistirahatkan.

“Buat saya dua (Febri dan Osvaldo) pemain sayap saya hari ini bermain sangat baik. Ketika mereka tidak punya bola, mereka akan masuk ke dalam dan ketika mereka pegang bola, mereka memiliki kualitas sangat baik,” tambahnya.

Baca juga Ini Reaksi Jokowi Usai Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia

“Ketika mereka berganti posisi satu sama lain, Febri ke kiri atau Osvaldo ke kanan, itu bagi saya adalah hal yang wajar dan itu adalah salah satu bagian strategi untuk membuat  lawan terkejut dan memberikan opsi yg berbeda. Osvaldo dan Febri tipe pemain yang memberikan kedalaman buat tim saya,” lanjutnya.

Pada laga tersebut, Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– harus mengakui keunggulan Islandia dengan skor akhir 1-4. Gol Indonesia dicetak Ilham Udin Armain pada menit 30, sementara empat gol Islandia dicetak Albert Gudmundsson (45+2’, 66 dan 71) dan Arnor Smarason (59’).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini