Image

Courtois Akui Beruntung Tak Kebobolan di Laga Chelsea vs Leicester

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018, 00:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 15 45 1844862 courtois-akui-beruntung-tak-kebobolan-di-laga-chelsea-vs-leicester-oic15j1l6B.jpg Kiper Chelsea, Thibaut Courtois (Foto: Reuters / Peter Nicholls)

LONDON – Hasil imbang tanpa gol diraih Chelsea saat berjumpa Leicester City di Stamford Bridge Stadium, London, pada Sabtu 13 Januari 2018 malam WIB. Kedua tim harus berbagi angka di pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris 2017-2018.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengaku dirinya beruntung tak kebobolan saat berhadapan dengan Leicester. Ia mengatakan timnya sebenarnya bisa meraih kemenangan, tetapi The Foxes -julukan Leicester- tampil padu sehingga tim asuhan Antonio Conte itu kesulitan mencetak gol di laga tersebut.

Baca juga: Leicester Sukses Curi Poin di Kandang Chelsea

Padahal Leicester harus bermain dengan 10 pemain setelah Ben Chilwell mendapat kartu merah di menit 68. Namun, The Blues -julukan Chelsea- tetap tak mampu menjebol gawang tamunya tersebut hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

“Pada akhir pertandingan mereka bermain dengan 10 pemain dan kami bisa saja mendapatkan tiga poin, tapi selama 70 menit mereka adalah tim yang lebih baik. Tidak kebobolan berarti kami bertahan dengan baik meski kami kecolongan dalam beberapa peluang,” kata Courtois, mengutip dari laman resmi Chelsea, Senin (15/1/2018).

“Mereka menekan kami lebih baik dan kami bermain buruk. Kami beruntung tidak kebobolan. Mereka memiliki beberapa peluang bagus, dan sangat berbahaya. Itu bukan permainan terbaik kami,” sambungnya.

Situasi semakin sulit harus dialami oleh Leicester lantaran bermain dengan 10 pemai usai Ben Chilwell mendapatkan kartu merah. Beruntung sejumlah tekanan Chelsea masih gagal menjadi sebuah gol hingga laga berakhir.

Courtois menyebut Leicester tampil lebih menyerang sejak awal pertandingan sehingga Chelsea justru tampil tertekan. Ia pun menyampaikan The Blues kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya tersebut.

Baca juga: Meguire Klaim Leicester Bisa Saja Curi Kemenangan di Markas Chelsea

“Leicester memiliki intensitas lebih dalam permainan, lebih banyak menyerang daripada kami, dan ada perbedaan saat Anda sedikit lelah dan tim lawan menyerang Anda sejak awal. Lebih sulit untuk masuk ke dalam permainan,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut, Chelsea berada di urutan tiga klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 47 poin. Sedangkan Leicester menempati peringkat delapan dengan mengumpulkan 31 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini