Image

Luis Milla Rasakan Senang dan Sedih Kalah dari Islandia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 23:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 51 1844843 luis-milla-rasakan-senang-dan-sedih-kalah-dari-islandia-sWYdBG2Ibl.jpg (Foto Antara)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menelan kekalahan di laga uji coba kontra Islandia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1/2018). Skuad asuhan Luis Milla itu harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-4.

Bermain dengan sangat baik di babak pertama, nyatanya Fachurudin Aryanto dan kawan-kawan harus menerima kekalahan dengan skor telak. Pada babak pertama Timnas Indonesia mampu mengimbangi skuad Islandia dengan skor imbang 1-1.

Indonesia berhasil memimpin skor setelah Ilham Udin Armain mencetak gol di menit 30. Petaka terjadi di menit akhir babak pertama, di mana Albert Gudmundsson mencetak skor imbang pada menit 45+2.

Babak kedua, Tim Garuda melemah dan Islandia justru semakin kuat. Tiga tambahan gol bersarang di gawang Indonesia melalui dua gol Gudmundsson (66' dan 71') serta satu gol Arnor Smarason (59').

Melihat hasil ini, Milla mengaku senang tetapi sedih. Pelatih berpaspor Spanyol itu merasa anak asuhnya tidak layak mendapat kekalahan. Terlebih kekalahan yang mereka dapatkan dengan skor akhir cukup telak yakni 1-4. Namun begitu, semangat dan sikap yang ditunjukkan para pemain membuat Milla sedikit merasa senang.

"Hari ini kami sangat senang sekali tetapi sedih. Biar saya jelaskan kenapa? karena kami sudah bermain baik khususnya di babak pertama dan yang kurang bagus adalah hasilnya. Ini adalah bukan momen yang sangat baik buat Tim Nasional. Anak anak kami untuk berkumpul punya latihan sekira enam sampai tujuh hari," ungkap Milla, seusai pertandingan.

"Saya sangat senang dengan attitude pemain dan spirit anak-anak tadi di pertandingan. Mereka berkompetisi dengan baik walaupun pada babak kedua fisik mulai menurun. Terlihat jelas tim lawan punya fisik lebih baik dan lebih siap tentunya," tambahnya

"Saya ulangi secara garis besar, saya sangat senang dengan spirit anak-anak bukan hasilnya. Saya merasa anak anak hari ini tidak berhak untuk kalah terlalu banyak gol saya harapkan ini bisa menjadi pembelajaran buat kami," tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini