nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Terkesan dengan Renovasi SUGBK

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 22:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 51 1844834 jokowi-terkesan-dengan-renovasi-sugbk-2QUc2GqtNn.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan mengenai renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Fakhrizal Fakhri / Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan renovasi Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat. Peresmian itu ditandai dengan laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia yang berakhir 4-1 untuk kekalahan Tim Garuda, Minggu (14/1/2018) malam WIB.

‎Kepala Negara memastikan bahwa kualitas Stadion GBK telah semakin baik. Bahkan, pelatih Islandia Heimir Hallgrímsson‎‎ mengapresiasi pembangunan stadion yang akan digunakan untuk Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Baca juga: Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia

"‎Tadi kan sudah kita lihat bersama dari sisi lighting, pas tadi kena hujan saya kira juga sudah sangat bagus. Tadi juga pelatih Islanda menyampaikan stadionmu sangat besar dan sangat bagus," kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan tersebut di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).

Jokowi tak mempersoalkan kekalahan telak Tim Garuda tersebut. Menurut dia, pertandingan uji coba ini merupakan laga pemanasan sebelum Timnas berlaga di Asian Games 2018 dan menjadi tuan rumah di pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Malam hari ini saya kira ini adalah pemanasan buat Timnas kita dan dari sini kita tahu mana yang harus dibenahi mana yang diperbaiki untuk nanti kita bisa masuk ke ajang-ajang regional terutama dari persiapan di Asian Games‎ ya," jelasnya.

Baca juga: Ini Reaksi Jokowi Usai Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, Timnas Indonesia harus banyak mengikuti kompetisi-kompetisi berskala internasional guna meraih prestasi dalam sepak bola.

"‎Saya kira memang harus memperbanyak ikut kompetisi, ikut pertandingan eksebisi dan berlatih, dan berlatih, dan berlatih dan terus itu yang dilakukan," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini