Image

Ini Reaksi Jokowi Usai Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 22:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 51 1844832 ini-reaksi-jokowi-usai-timnas-indonesia-takluk-1-4-dari-islandia-sbSSyjGgaV.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan usai Timnas Indonesia takluk dari Islandia (Foto: Fakhrizal Fakhri / Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mempersoalkan takluknya Timnas Indonesia 4-1 dari Islandia dalam laga persahabatan guna persiapan Tim Garuda dalam menghadapi Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

"Tadi menang tadi di awal-awal, itu gol," kata Jokowi sembari tertawa usai menyaksikan laga persahabatan tersebut di Stadion Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakart Pusat, Minggu (14/1/2018).

Baca juga: Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Islandia

Meski demikian, Kepala Negara meminta Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) terus memperbaiki kualitas tim permainan Timnas Indonesia.

Ia berharap, PSSI mampu membawa Timnas Indonesia lebih berprestasi dalam setiap kompetisi-kompetisi internasional yang diikuti Tim Garuda. "Ya pokoknya kita perbaikilah, yang sudah baik dalam terutama dalam prestasi," tandasnya.

Sebelumnya, ‚ÄéTimnas Indonesia harus menelan kekecewaan lantaran takluk dengan skor cukup telak 1-4 dari Islandia dalam laga persahabatan. Pada babak pertama, Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi tim debutan Piala Dunia itu. Bahkan Tim Garuda mampu mencetak gol lebih dahulu, yakni pada menit ke-29.

Kendati demikian, ketika memasuki babak kedua, para pemain Islandia seolah sudah dapat membaca pergerakan penggawa Indonesia. Hasilnya, tiga gol tambahan pun dilesakkan ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini