Image

Timnas Indonesia Imbangi Islandia 1-1 di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 19:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 51 1844803 timnas-indonesia-imbangi-islandia-1-1-di-babak-pertama-56ho5tDigL.jpg Timnas Indonesia vs Islandia (Foto: Bagas/Okezone)

JAKARTA – Timnas Indonesia harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Islandia di babak pertama. Indonesia yang semula terus ditekan, nyatanya mampu membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dahulu. Namun sayang, pada pengujung babak pertama, pertahanan Indonesia sempat mengendur sehingga membuat Islandia mencetak gol penyeimbang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan Timnas Islandia yang lebih dahulu menekan wilayah pertahanan Timnas Indonesia. Namun, Indonesia tak mau berada di dalam tekanan dan mencoba juga mengkreasikan serangan.

Pada menit kelima, kemelut terjadi di dalam kotak penalti Indonesia. Meski para pemain Islandia berada dalam penjagaan yang cukup ketat, namun Arnor Sigurdarson mampu mencari ruang dan melepaskan tembakan. Beruntung, Andritany masih sigap mengamankan gawangnya dengan menghalau datangnya bola.

Tak ingin terus ditekan di hdapan publik sendiri, Indonesia pun mencoba melakukan serangan melalui skema umpan silang. Ketika yang dilakukan Fachrudin pada menit ke-10 ketika melakukan crossing ke dalam kotak penalti Islandia. Namun begitu, bola masih bisa disapu oleh bek Islandia.

Hingga memasuki menit ke-18, Indonesia terus berada dalam tekanan Islandia. Namun, apresiasi patut diberikan kepada lini pertahanan Indonesia dan Andritany yang tampil sigap menghalau setiap serangan tim tamu.

Memasuki menit ke-23, Indonesia sudah mulai mampu menguasai bola. Berkali-kali skuad asuhan Luis Milla itu mencoba membongkar pertahanan Islandia. Meskipun pada akhirnya belum berhasil, namun upaya tersebut patut diapresiasi. Indonesia harus lebih mampu melkaukan umpan-umpan dengan baik untuk bisa menembus pertahanan tim tamu.

Timnas Indonesia sukses membuka keunggulan atas Islandia di menit ke-29. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Febry Haryadi, penjaga gawang Islandia, Runar Runarsson, tak mampu mengantisipasi datangnya bola dengan baik. Bola yang lepas dari tangkapan Runarsson lekas disambar oleh Ilham Udin hingga masuk ke dalam gawang. Indonesia pun unggul dengan skor 1-0.

Unggul satu gol membuat Indonesia tampil lebih percaya diri. Pasalnya, Ovaldo Haay dan kawan-kawan lebih berani mengembangkan permainan. Tercatat pada menit ke-38, Tim Garuda kembali mendapat peluang mencetak gol.

Kali ini melalui Hargianto yang setelah berhasil mencuri bola dari pemain Islandia, lekas melakukan penetrasi ke kotak penalti tim tamu. Tanpa pengawalan ketat, Hargianto pun melepaskan tembakan.Kendati begitu, harus disayangkan bola masih melambung di atas mistar gawang.

Sementara itu, Islandia mencoba menyamakan kedudukan dengan mulai militan melakukan gempuran ke wilayah pertahanan Indonesia. Hasilnya, pada masa injury time babak pertama, Islandia pun mendapatkan gol penyeimbang. Upaya Gudmundsson melepaskan tendangan mendatar yang bisa ditepis Andritany, namun bola pantul kembali kepada dirinya dan melakukan tendangan ke arah gawang yang sudah tanpa pengawalan. Skor 1-1 menjadi hasil dari babak pertama.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany, I Putu Gede, Hansamu Yama, Fachrudin, Rezaldi Hehanusa, Bayu Pradana, M Hargianto, Febry Haryadi, Ilham Udin, Septian David, Osvaldo Haay

Pelatih: Luis Milla

Islandia: Ruinarsson, Eyjolfsson, Fjoluson, Fridriksson, Fridjohnsson, Traustason (Gudmundsson 27’), Skulason, Smarason, Finnbogason, Sigurdarson, Bjarnasson

Pelatih: Heimir Hallgrímsson

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini