nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ian Rush Sebut Salah Layak Dihargai 200 Juta Pounds

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 18:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 51 1844773 ian-rush-sebut-salah-layak-dihargai-200-juta-pounds-xYDuEPANii.jpg Mohamed Salah (AFP)

LIVERPOOL – Dalam beberapa waktu terakhir, nilai transfer para pesepakbola dunia seolah sedang mengalami inflasi. Bagaimana tidak, pada bursa transfer musim panas 2017 dan musim dingin 2018, tercipta beberapa nilai transfer dengan harga fantastis, yang jauh melebihi nilai transfer pada musim-musim sebelumnya.

Sebut saja hengkangnya Neymar da Silva dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain (PSG) yang menghabiskan dana sebesar 222 juta euro atau sekira Rp3,6 triliun. Lalu terdapat juga transfer Ousmane Dembele yang dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

Teranyar, pada bursa transfer musim dingin 2018 terdapat dua transfer fantastis yang melibatkan Liverpool. Philippe Coutinho dijual Liverpool ke Barcelona dengan harga 142 juta pounds atau sekira Rp2,6 triliun. Kemudian Virgil van Dijk diboyong Liverpool dari Southampton dengan harga 70,9 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun.

(Baca juga: Salah Jadi Incaran Real Madrid?)

Dengan melonjaknya harga para pesepakbola saat ini, legenda hidup Liverpool, Ian Rush, tak ragu menyebutkan bahwa bintang mereka saat ini, Mohamed Salah, bakal layak untuk diberi harga 200 juta pounds atau sekira Rp3,6 triliun. Pasalnya, sepanjang musim 2017-2018, Salah telah mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain andalan, sekalipun dirinya baru didatangkan ke Anfield pada bursa transfer musim panas 2017.

Saat ini Salah memang santer diberitakan sedang diincar oleh klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Klub berjuluk Los Blancos itu pasalnya sedang gerah dengan aktivitas transfer yang dilakukan oleh rival mereka Barcelona, yang dalam beberapa waktu terakhir merekrut sejumlah pemain bintang dengan harga fantastis dan Madrid tentunya tak ingin ketinggalan.

Terlebih lagi, performa Madrid saat ini sedang mengalami penurunan, di mana para striker mereka, seperti Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, hingga Gareth Bale, kerap menemui kesulitan dalam membobol gawang lawan. Ketajaman Madrid yang pada musim-musim sebelumnya selalu mendapat pujian, di musim ini justru dipertanyakan.

Rush sendiri tidak memungkiri bahwa terdapat pembicaraan mengenai Madrid yang menginginkan jasa Salah. Rush menilai apabila pada akhirnya Madrid menyodorkan dana besar untuk merekrut Salah, itu bukanlah kesalahan El Real, mengingat inflasi yang sedang terjadi sekarang ini.

“ Sudah ada pembicaraan soal Real Madrid yang memantaunya (Salah) – dan siapa yang bisa menyalahkan mereka? Di bursa transfer yang mengalami inflasi saat ini, tidak akan mengejutkan saya jika Liverpool suatu hari menerima tawaran 200 juta pounds untuknya (Salah),”  ungkap Rush, menyadur dari Express, Minggu (14/1/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini