Arda Turan Resmi Tinggalkan Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 01:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 51 1844626 arda-turan-resmi-tinggalkan-barcelona-oHyHxvjsQr.jpg Arda Turan (Foto: AFP)

BARCELONA – Masa depan salah satu pemain Barcelona, yakni Arda Turan, akhirnya terjawab sudah di bursa transfer musim dingin 2018. Turan resmi meninggalkan Barca untuk bergabung bersama salah satu peserta Liga Turki, Istanbul Basaksehir FK.

Kebenaran kabar hengkangnya Turan dari Estadio Camp Nou tersebut dinyatakan langsung oleh kubu Barca beberapa waktu lalu. Melalui Twitter resmi mereka, Barca mengumumkan rampungnya proses kepindahan sang pemain ke Basaksehir.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Berpotensi Pindah Klub pada Januari 2018, Nomor 3 Paling Mungkin

Arda resmi bergabung dengan Basaksehir dengan status pinjaman hingga 2020. Masa depan Turan bersama Barca memang acap kali dispekulasikan kelanjutannya ketika bursa transfer tengah berlangsung.

Mantan pemain Atletico Madrid tersebut beberapa kali diisukan menjadi incaran sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Arsenal dan Tottenham Hotspur. Namun alih-alih melanjutkan karier di Liga Inggris, Arda justru memutuskan untuk ‘pulang kampung’ demi memperkuat klub dari Negara asalnya itu.

“FC Barcelona dan Istanbul FK menyepakati peminjaman pemain Turki (Turan) selama sisa musim ini dan dua musim berikutnya,” tulis pernyataan resmi manajemen Barca di akun Twitter mereka, seperti dikutip dari Goal, Minggu (14/1/2018).

Baca Juga: Tak Beri Kontribusi, Barcelona Siap Lego 3 Pemain pada Bursa Transfer Musim Dingin 2018

“Pemain internasional asal Turki tersebut meninggalkan klub setelah dua setengah musim di mana ia telah memenangkan segalanya di kompetisi lokal bersama Blaugrana,” sambung pernyataan dari klub besutan Ernesto Valverde tersebut.

Turan sendiri memang kesulitan menembus skuad utama Barca di musim ini. Bahkan ketika rekrutan anyar mereka, Ousmane Dembele, absen lantaran cedera. Turan sendiri sama sekali belum mencatatkan penampilan dari beberapa pertandingan yang sudah dilalui Barca di musim ini.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini