nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stadion Aji Imbut Lakukan Pembenahan Jelang Piala Presiden 2018

ant, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 12:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 49 1844671 stadion-aji-imbut-lakukan-pembenahan-jelang-piala-presiden-2018-PmDcJlHgww.jpg Stadion Aji Imbut (Foto: laman Kutai Kertanegara)

KUTAI KERTANEGARA – Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur mulai dibenahi menyambut gelaran Piala Presiden 2018. Stadion yang menjadi kandang Mitra Kukar ini bakal menggelar partai grup B pada 17-27 Januari 2018.

Stadion berkapasitas 35.000 tempat duduk tersebut mengalami pembenahan di beberapa tempat dengan harapan agar lebih siap menggelar turnamen Pra-musim. Local General Coordinator (LGC) Panpel Mitra Kukar, Abdi Riduansyah di Tenggarong, Sabtu, mengatakan persiapan Stadion Aji Imbut sudah mencapai 90 persen.

Ia menegaskan bahwa pihaknya telah mengoptimalkan beberapa sarana dan prasarana penunjang stadion agar laga Piala Presiden berjalan lancar. "Listrik sudah kita cek. Kemarin sore kita coba hidupkan dan tidak ada masalah. Besok malam kita coba lagi," tutur Abdi.

Ia menjamin untuk persoalan lampu penerangan tidak akan terjadi masalah selama pertandingan berlangsung. Seperti diketahui, pada laga Liga 1 2017 silam, beberapa kali lampu stadion padam saat pertandingan digelar malam hari.

Hal ini memaksa perangkat pertandingan berkali-kali menunda jalannya laga sampai lampu stadion benar-benar menyala.

"Kami sudah tes hidupkan lampu dari jam 2 siang sampai jam 8 malam beban full, hasilnya tidak ada gangguan. Memang ada sedikit masalah saat Liga 1 2017 kemarin di induksi. Tapi alhamdulilah kami dapatkan solusinya," tutur Riduansyah.

Selain, lampu stadion, Ia menambahkan pembenahan juga dilakukan di area ruang ganti pemain. "Ada sejumlah bangku baru yang disiapkan di tiap ruang ganti," katanya.

Menurut Riduan, panitia juga akan memaksimalkan pembenahan di empat ruang ganti. Pasalnya selama gelaran Piala Presiden, semua ruang ganti akan dipakai seluruh tim Grup B.

"Ada 4 ruang ganti dipakai bersamaan dalam satu hari. Saat tim yang bertanding pertama masih ada di stadion, tim berikutnya yang bermain harus sudah ada di stadion juga," katanya.

Stadion Aji Imbut akan menggelar laga grup B Piala Presiden yang dihuni Mitra Kukar, Barito Putra, Martapura FC, dan Persipura Jayapura.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini