Image

Valverde Sebut Barcelona Tim Sepakbola Terbaik di Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 05:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 46 1844646 valverde-sebut-barcelona-tim-sepakbola-terbaik-di-dunia-NejfkA0VdF.jpg Barcelona (Foto:AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai dua pemain barunya Philippe Coutinho dan Yerry Mina, merupakan pemain yang haus akan sepakbola dunia. Kedua pemain tersebut secara resmi tiba di Camp Nou pada awal pekan ini.

Barca menebus mantan pemain Liverpool tersebut dengan mahar sebesar 160 juta euro atau setara Rp2,6 triliun. Sementara itu Azulgrana –julukan Barcelona- juga telah membungkus kesepakatan sebesar 11,8 juta euro atau Rp192 miliar kepada Palmeiras untuk membawa Mina menuju Camp Nou.

Saat ini Barcelona memang telah berada di atas angin. Terbukti raksasa Katalunya tersebut sukses menduduki puncak klasemen dan unggul 16 poin dari saingan terberatnya, Real Madrid yang menghuni peringkat keempat dalam papan klasemen Liga Spanyol musim 2017-2018.

Tentunya hasil yang diraih Barcelona ini sangat berbeda dengan apa yang telah diprediksi para penggemarnya setelah mereka kehilangan Neymar yang hijrah menuju Paris Saint Germain (PSG). Valverde percaya vahwa ia telah mewarisi sebuah tim dengan kualitas terbaik saat ia memutuskan untuk meninggalkan Athletic Bilbao musim lalu.

Baca Juga:

(Wenger Akui Tertarik Rekrut Bintang Liga Prancis Ini)

“Saya sangat senang dengan pemain yang saya miliki. Saya senang dengan apa yang saya dapatkan pada musim panas ini dan dengan semua yang saya miliki saat ini. Saya pikir Barcelona adalah tim terbaik ketika saya masih menjabat sebagai pelatih Bilbao. Dan saat ini saya dapat melihatnya sendiri bahwa Barca adalah yang terbaik di dunia,” ungkap Valverde, sebagaimana diberitakan Soccerway, Minggu (14/1/2018).

Valverde terus memuji kemampuan Mina yang mampu bermain di berbagai posisi. Meski demikian, ia mengaku pemain barunya tersebut masih memerlukan adaptasi bersama tim dan tidak akan diturunkan dalam pertandingan melawan Real Sociedad.

“Dia adalah pemain yang berani menyerang di area ofensif. Ia sangat spektakuler ketika bermain di udara dan memiliki tingkat difensif yang tinggi. Melihat ia berlatih, kami perlu melihat bagaimana dia akan beradaptasi dengan tim. Itu sangat penting dimana ia bisa memberikan kami perasaan dengan mampu melakukan apapun di atas lapangan. Saya tidak tahu kapan ia bisa melakukan debutnya bersama Barcelona. Yang jelas ia harus terlebih dahulu berlatih dengan tim,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini