nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool-Man City Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 23:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844850 liverpool-man-city-masih-sama-kuat-di-babak-pertama-QUXYr3BtIt.jpg Liverpool vs Manchester City (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Liverpool melakoni lanjutan Liga Inggris  musim 2017-2018 dengan menjamu Manchester City di Anfield Stadium pada, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Tampil saling jual beli serangan, kedua tim pun harus puas menyudahi babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan belum genap berjalan 10 menit, Liverpool sudah mampu unggul 1-0 atas Man City melalui gol dari Chamberlain. Melihat ada celah di pertahanan Man City, Chamberlain pun melepaskan sepakan keras yang tak mampu digapai oleh Moraes.

Tersentak dengan gol Chamberlain, membuat Man City pun semakin gencar meningkatkan serangan mereka ke pertahanan Liverpool. Alhasil sebuah kans pun mereka dapatkan untuk bisa menyamakan kedudukan melalui aksi dari Aguero. Namun upaya Aguero masih urung menjadi gol untuk Man City.

Pada menit 23, Man City kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukannya dari Liverpool. Kali ini giliran Sane yang hampir mencatatkan namanya di papan skor, jika saja tembakannya mampu menemui sasaran yang tepat.

Berjarak delapan menit, giliran Liverpool yang hampir saja menambah keunggulan atas Man City di laga ini melalui peluang emas dari Firmino. Menerima operan matang dari Mane, Firmino lalu menyambutnya dengan sepakan first time. Tapi sepakannya masih melambung di atas gawang Man City.

Ketika babak pertama menyisahkan lima menit lagi, Man City akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari Sane. Mampu melewati dua pemain bertahan Liverpool, Sane lalu menyudahi aksinya dengan sepakan keras yang meluncur ke dalam gawang Karius. Liverpool 1-1 Man City.

Di pengujung babak pertama, Liverpool hampir saja bisa kembali unggul atas Man City andaikan sepakan dari Wijnaldum mampu menembus rapatnya pertahanan Man City. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 tetap menghiasi papan skor laga antara Liverpool vs Man City.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Karius; Gomez, Matip, Lovren, Robertson; Can, Wijnaldum; Chamberlain, Salah, Mane; Firmino.

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Moraes; Walker, Stones, Otamendi, Delph (Danilo 33’); De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Sterling, Aguero, Sane.

Manajer: Josep Guardiola

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini