Wijnaldum: Manchester City Dinaungi Keberuntungan

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 16:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844737 wijnaldum-manchester-city-dinaungi-keberuntungan-sGpKbo6PTU.jpg Manchester City vs Liverpool (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menganggap Manchester City memiliki keberuntungan besar di musim kompetisi 2017-2018. Melansir dari Mirror, (14/01/2018), Wijnaldum mengatakan The Citizens –julukan Man City– bukan hanya tim terbaik di Liga Inggris 2017-2018. Namun,klub tersebut juga yang paling beruntung dari berbagai faktor.

Dalam hal ini, Wijnaldum sangat meyakini bahwa tim asuhan Pep Guardiola itu sangat menikmati keberuntungan besar. Terlebih lagi saat winger Liverpool, Sadio Mane, diusir dari lapangan akibat kartu merah yang menimpanya, pada kekalahan Liverpool melawan Man City di Etihad Stadium, Sabtu 9 September 2017.

(Baca juga: Jadwal Live Streaming Liverpool vs Manchester City Disiarkan Okezone)

Di awal pertandingan, Man City hanya menjebolkan satu gol ke gawang Liverpool. Namun selepas menit ke-37, tepatnya setelah Mane diusir keluar lapangan, Man City tampak berjaya dengan memborong empat gol tambahwan ke gawang Simon Mignolet. Liverpool pun kalah telak di laga itu dengan skor 0-5.

Jelang laga akbar malam nanti, Minggu (14/1/2018) malam WIB kala Liverpool bakal kembali berhadapan dengan Man City. Wijnaldum kembali menilai kalau klub berjuluk The Citizens itu juga mendapatkan keberuntungannya. Pasalnya, pada laga nanti Liverpool sudah tak akan diperkuat oleh bintang mereka selama ini, Philippe Coutinho.

Seperti diketahui, Coutinho secara resmi sudah bergabung dengan Barcelona usai Liverpool menerima pinangan klub berjuluk Blaugrana tersebut dengan mahar 142 juta pounds atau sekira Rp2,6triliun.

Laga nanti malam disinyalir bakal berlangsung menarik dan mendebarkan. Pasalnya, itu akan menjadi laga pertama bagi Liverpool tampil tanpa Coutinho. Wijnaldum pun menyebut laga itu akan berlangsung sulit, mengingat sepanjang musim ini Man City tampil konsisten.

"Manchester City bermain konsisten dan belum kalah dalam laga tandang. Saya rasa mereka sangat dinaungi keberuntungan. Mereka selalu bisa mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. Hal tersebut membuat mereka semakin percaya diri," ujar Wijnaldum, mengutip dari Mirror.

“Contohnya saat kami bertanding di Manchester, tim kami mengalami masalah yang melibatkan Sadio Mane sehingga kami harus bermain dengan 10 orang. Lantas tidak imbang dengan 10 melawan 11. Situasi itu membuat mereka beruntung,” lanjut gelandang asal Belanda tersebut.

“Lalu sekarang, kami bermain tanpa Coutinho. Hal itu juga membuat mereka kembali merasa beruntung. Namun, saya pastikan kami bisa menguasai situasi ini dengan baik,” tandas Wijnaldum.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini