nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Live Streaming Liverpool vs Manchester City Disiarkan Okezone

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 14:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844721 jadwal-live-streaming-liverpool-vs-manchester-city-disiarkan-okezone-qtNjUsrJ0S.jpg Manchester City vs Liverpool (Foto: AFP)

DALAM lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2017-2018 bakal tercipta sebuah pertandingan akbar kala Liverpool menjamu Manchester City pada Minggu (14/1/2018) pukul 23.00 WIB. Pertandingan itu pun bakal disiarkan secara langsung oleh Okezone.com.

Laga antara Liverpool kontra Man City tersebut disinyalir bakal berlangsung sengit, mengingat ambisi yang masing-masing diusung kesebelasan. Di satu pihak, Man City ingin tetap mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di musim ini dalam gelaran Liga Inggris.

(Baca juga: Guardiola: Tanpa Coutinho, Liverpool Tetap Berbahaya!)

Namun, di sisi lain, Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah, justru berhasrat mematahkan dominasi Man City tersebut. Terlebih lagi, klub berjuluk The Reds itu memiliki motivasi ekstra untuk menumbangkan Man City, usai pada pertemuan pertama Liverpool dipermalukan di Etihad Stadium.

Bagaimana tidak, pada laga di Etihad September 2017 tersebut, Liverpool ditumbangkan dengan skor telak 0-5. Laga tersebut juga sekaligus menjadi pembuktian bahwa lini pertahanan Liverpool musim ini benar-benar buruk.

Kendati begitu, kondisi berbeda hadir sekarang. Pasalnya, pada bursa transfer musim dingin 2018, Liverpool sukses mendatangkan bek yang selama ini mereka idam-idamkan, Virgil van Dijk. Hadirnya bek asal Belanda itu di lini pertahanan Liverpool pun membuat klub kebanggaan masyarakat Anfield itu menjadi lebih seimbang.

Terlebih lagi, Van Dijk juga sukses menunjukkan penampilan gemilang di laga debutnya bersama Liverpool kala berjumpa dengan Everton pada 5 Januari 2018. Selain mampu bertahan dengan apik, Van Dijk juga menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dengan satu golnya di menit ke-84, yang membuat The Reds pada akhirnya memenangkan Derby Merseyside dengan skor 2-1.

Kehadiran Van Dijk disinyalir bakal menjadi faktor pembeda Liverpool kala berhadapan dengan Man City malam nanti. Selain itu, Liverpool juga tentunya bakal lebih berhat-hati kali ini, mengingat kekalahan mereka pada pertemuan pertama di Etihad juga dilatarbelakangi dengan dikartumerahnya Sadio Mane pada menit ke-37.

Pertandingan Liverpool vs Manchester City bisa disaksikan secara langsung pada Minggu (14/1/2018) pukul 23.00 WIB di Okezone.com.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini