nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Tanpa Coutinho, Liverpool Tetap Berbahaya!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844697 guardiola-tanpa-coutinho-liverpool-tetap-berbahaya-3g5FUxbJNR.jpg Pep Guardiola (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap tidak menganggap remeh Liverpool jelang pertemuannya di Liga Inggris pekan ke-23 yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). Meski skuad asuhan Jurgen Klopp itu telah kehilangan penggawa terbaiknya yakni Philippe Coutinho, tetapi hal itu tak berarti banyak.

Namun begitu Guadiola tidak menganggap remeh Coutinho yang merupakan pemain hebat. Hanya saja, skuad The Reds –julukan Liverpool– tak akan kekurangan amunisi jika kehilangan seorang Coutinho. Pasalnya skuad yang dimiliki Liverpool itu tak hanya mengandalkan sosok pemain berpaspor Brasil itu.  

“Dia adalah pemain yang fantastis. Liverpool memiliki banyak sumber daya dan tetap menjadi tim yang bagus, tapi klub papan atas seperti Barcelona membayar banyak uang dan karena itulah dia adalah pemain yang hebat,” ungkap Guardiola, mengutip dari Daily Star, Minggu (14/1/2018).

Baca juga Klopp Tak Janji Bakal Turunkan Van Dijk saat Liverpool Jumpa Man City

“Dia cepat, dia memiliki kepribadian yang tepat, dia mencetak gol dan assist. Dia adalah talenta besar dan bermain untuk Tim Nasional Brasil, Anda harus menjadi talenta yang baik sehingga Barcelona berhasil dengan baik,” tambahnya.

Lebih lagi, Guardiola merasa  tugas berat akan dihadapi timnya saat bertandang ke markas Liverpool. Apalagi dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Inggris, The Citizens –julukan Man City– selalu menelan kekalahan dari skuad Klopp itu.

Baca juga Courtois Akui Leicester Bermain Lebih Baik dari Chelsea

“Kami tahu betapa rumitnya pergi ke Anfield, tapi mudah-mudahan kami bisa menunjukkan siapa kami. Itu saja yang ingin saya perjuangkan dengan pemain saya selama pertandingan," lanjutnya.

"Pergi ke Liverpool selalu sulit. Selalu merupakan tantangan besar untuk memperbaiki dan melihat pada tahap yang lebih besar jika kami bisa menangani keadaan kami. Saya suka Anfield, bagi para pelatih ini adalah jenis permainan pada tahap besar, saya akan senang berada di sana pada Minggu (hari ini),” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini