nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sane Akui Sempat Tolak Liverpool demi Gabung Man City

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844649 sane-akui-sempat-tolak-liverpool-demi-gabung-man-city-6Z4ESTYCRu.jpg Leroy Sane (Foto:AFP)

MANCHESTER – Penyerang Manchester City, Leroy Sane, mengatakan sempat menolak kesempatan untuk bergabung dengan Jurgen Klopp di Liverpool. Tawaran tersebut datang sebelum ia menandatangani kontrak dengan Manchester City.

Sane menjadi salah satu pemain yang telah menunjukkan bentuk spektakulernya bersama Man City sejauh musim ini. Ia telah mencetak enam gol dan membuat sembilan assist bagi klub yang sukses memimpin di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

The Citizens –julukan Manchester City- membeli pemain berkebangsaan Jerman tersebut dari Schalke dengan kesepakatan harga sebesar 37 juta pounds atau setara Rp678 miliar pada Agustus 2016. Saat itu Sane memang menjadi buruan beberapa klub papan atas Eropa karena penampilan apiknya di Liga Jerman.

Salah satu pelatih yang jatuh cinta dengan penampilan Sane adalah Klopp. Berbagai upaya dilakukan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut dalam upaya membawa sang pemain menuju Anfield. Namun, ia akhirnya tidak mampu meyakinkan Sane untuk lebih memilih Liverpool ketimbang Manchester.

Baca Juga:

(Conte Beberkan Penyebab Kegagalan Chelsea Bungkam Leicester)

“Ya, saya juga sedang berbicara dengan mereka. Jurgen juga memanggil saya dan ikut berbicara sebelum saya memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City. Dia melakukan pekerjaan yang baik selama membina Borussia Dortmund. Saya bertemu dengannya saat berada di sana. Ia adalah pria yang baik dan jujur. Ia juga telah bekerja dengan bagus bersama Liverpool, “ ucap Sane, melansir dari Soccerway, Minggu (14/1/2018).

Sane telah mencetak dua gol untuk Man City saat mereka menumbangkan Liverpool dengan skor 5-0 pada September 2017. Ia menegaskan kepada rekan setimnya untuk terus berhati-hati karena bisa saja Liverpool melakukan misi balas dendam ketika timnya bertandang menuju Anfield.

“Mereka memiliki tim yang sangat bagus dan juga striker yang bagus seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Mereka akan mencari celah kesalahan kami untuk melakukan serangan. Itulah mengapa saya bilang pertandingan ini sulit,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini