Klopp Tak Janji Bakal Turunkan Van Dijk saat Liverpool Jumpa Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 10:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844642 klopp-tak-janji-bakal-turunkan-van-dijk-saat-liverpool-jumpa-man-city-mM8BQUQNWk.jpg Virgil van Dijk (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Sebuah pertandingan sengit bakal tersaji dalam lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 yang bergulir pada akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan pertandingan yang mempertemukan antara Liverpool melawan Manchester City yang menjadi panggung utamanya.

Meski memiliki skuad yang bisa dibilang seimbang, Man City memang sedikit lebih diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan atas Liverpool. Meski skuad The Reds bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Anfield Stadium.

Baca Juga: 5 Alasan Liverpool Akan Hentikan Catatan Tak Terkalahkan Man City, Nomor 2 Jadi Modal Utama

Catatan impresif Man City ketika melawan Liverpool pada pertemuan pertama menjadi alasan mereka lebih diunggulkan. Bagaimana tidak pada pertemuan pertama, Man City sukses mencukur Liverpool lima gol tanpa balas di Etihad Stadium.

Fakta tersebut pun membuat para pendukung Liverpool menuntut klubnya untuk bisa menurunkan seluruh pemain andalan mereka saat melawan Man City, termasuk bek termahal di dunia, yakni Virgil van Dijk.

Namun harapan para Liverpudlian –sebutan pendukung Liverpool– itu nampaknya berpeluang takkan terealisasikan. Pasalnya manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku belum bisa memastikan apakah Van Dijk bakal ia sertakan di laga melawan Man City.

Baca Juga: Klopp Tak Ingin Tergesa-gesa Cari Pengganti Coutinho

“Pertandingan melawan Everton (di Piala FA) kemarin menunjukan bahwa ia (Van Dijk) sudah bisa beradaptasi dalam tim. Kita harus mengakui bahwa ia tampil impresif pada laga itu,” jelas Klopp, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Minggu (14/1/2018).

“Saya sendiri kurang yakin sebelum pertandingan itu digelar, namun saya menjadi yakin setelah pertandingan itu selesai. Namun pertandingan melawan Man City berada dalam level yang berbeda, sehingga kami harus memikirkan matang-matang taktik kami. Saya belum memutuskan apakah dia akan bermain pada laga ini,” tutup manajer asal Jerman tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini