nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois Akui Leicester Bermain Lebih Baik dari Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 09:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844641 courtois-akui-leicester-bermain-lebih-baik-dari-chelsea-jjHjwmg7ts.jpg Thibaut Courtois (Foto: AFP)

LONDON – Chelsea harus meraih hasil yang kurang menjanjikan ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 yang bergulir pada akhir pekan ini. Melawan Leicester City, klub asal London Barat tersebut hanya mampu bermain 0-0 dengan lawannya itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium tersebut, Chelsea sejatinya mampu mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Bahkan beberapa kali pasukan berjuluk The Blues itu mampu mengancam gawang Leicester yang dikawal oleh Kesper Schmeichel.

Baca Juga: Leicester Sukses Curi Poin di Kandang Chelsea

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat Chelsea urung berbuah menjadi gol. Bahkan ketika Chelsea mampu unggul jumlah pemain setelah Ben Chilwell harus menyudahi laga lebih awal lantaran mendapatkan kartu merah, mereka masih gagal membobol gawang Leicester.

Mengetahui kondisi tersebut membuat penjaga gawang andalan Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan tanggapannya. Ia pun mengakui bahwa Leicester memang tampil lebih baik ketimbang Chelsea pada laga tersebut, setidaknya hingga menit 70.

“Tentu kami ingin memenangi pertandingan ini (melawan Leicester), dan pada akhir dengan 10 pemain kami menekan mereka, tapi untuk 70 menit pertandingan mereka tim yang lebih baik dari kami,” ucap Courtois, seperti disadur dari Sportsmole, Minggu (14/1/2018).

Baca Juga: Conte Beberkan Penyebab Kegagalan Chelsea Bungkam Leicester

“Tentu saja sangat jelas kami semua merasa sedikit lelah, musim lalu kami bermain sekali sepekan. Akan tetapi sekarang kami memainkan banyak pertandingan dalam waktu yang berdekatan pada musim ini,” sambungnya.

“Akan tetapi itu bukan alasan, Leicester memiliki lebih banyak intensitas daripada kami dan lebih agresif, mereka memulai dengan sangat ofensif dan menekan kami begitu tinggi,” tuntas pemain Timnas Belgia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini