Conte Beberkan Penyebab Kegagalan Chelsea Bungkam Leicester

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 03:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844634 conte-beberkan-penyebab-kegagalan-chelsea-bungkam-leicester-wTCoofNWDB.jpg Antonio Conte (Foto: AFP)

LONDON – Chelsea harus meraih hasil yang kurang menjanjikan ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 yang bergulir pada akhir pekan ini. Melawan Leicester City, klub asal London Barat tersebut hanya mampu bermain 0-0 dengan lawannya itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium tersebut, Chelsea sejatinya mampu mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Bahkan beberapa kali pasukan berjuluk The Blues itu mampu mengancam gawang Leicester yang dikawal oleh Kesper Schmeichel.

Baca Juga: Leicester Sukses Curi Poin di Kandang Chelsea

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat Chelsea urung berbuah menjadi gol. Bahkan ketika Chelsea mampu unggul jumlah pemain setelah Ben Chilwell harus menyudahi laga lebih awal lantaran mendapatkan kartu merah, mereka masih gagal membobol gawang Leicester.

Mengetahui kondisi tersebut membuat juru taktik Chelsea, Antonio Conte, memberikan tanggapannya. Pria berkebangsaan Italia tersebut menyebut kelelahan menjadi penyebab utama Chelsea urung meraih poin maksimal di laga kontra Leicester.

“Saya pikir kami bermain dengan banyak pemain papan atas ketika melawan Arsenal, dan kemudian lagi hari ini melawan sebuah tim yang sangat bagus. Saya pikir banyak dari pemain kami kelelahan,” jelas Conte, seperti disadur dari Sportsmole, Minggu (14/1/2018).

Baca Juga: Conte Sebut Apapun Bisa Terjadi terhadap Masa Depannya dengan Chelsea

“Di babak pertama Leicester berlari lebih daripada kami, mereka bermain lebih baik daripada kami. Tapi kami tahu kami bermain melawan sebuah lawan yang bagus, mungkin lawan terburuk yang bisa kami hadapi pada momen ini. Kami banyak menderita di babak pertama,” sambungnya.

Dengan hasil imbang melawan Leicester itu, Chelsea pun urung menggeser Manchester United dari posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Man United sendiri baru bakal bertanding melawan Stoke City pada tengah pekan depan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini