Watford Mampu Selamat dari Kekalahan atas Soton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 00:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 14 45 1844624 watford-mampu-selamat-dari-kekalahan-atas-soton-NCqPutU0Rw.jpg Watford vs Southampton (Foto: REUTERS)

WATFORD – Southampton melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 dengan bertandang ke markas Watford di Vicarage Road Stadium pada, Sabtu (13/1/2018) malam WIB. Tampil menekan, Watford akhirnya mampu menyudahi laga ini dengan kedudukan imbang 2-2 dari tamunya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Soton langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan melawan Watford. Bahkan mereka nyaris unggul lebih dahulu atas Watford jika sepakan dari Long mampu menemui sasaran yang tepat.

Ketika pertandingan berusia 21 menit, Soton akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Watford melalui gol yang dicetak oleh Ward-Prowse. Memanfaatkan celah di pertahanan Watford, Ward-Prowse lalu melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Gomes.

Tersentak dengan gol dari Soton, membuat Watford coba keluar menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. Upaya mereka nyaris membuahkan hasil andai peluang emas yang didapat oleh Carrillo mampu menjadi gol. Sayang, sepakan personel Timnas Peru itu masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-37, Soton kembali menebar ancaman ke gawang Watford. Memanfaatkan serangan balik cepat, Tadic yang menerima operan matang dari Hojbjerg, lalu melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun Gomes masih mampu membaca arah bola dengan sangat baik.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, gawang Watford justru kembali dibobol oleh Ward-Prowse untuk kedua kalinya pada menit 44. memanfaatkan operan dari Tadic, Ward-Prowse lalu menembakkan bola yang gagal digapai oleh Gomes. Watford 0-2 Soton.

Hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Untuk sementara tim tamu, Soton, unggul dua gol tanpa balas dari kubu tuan rumah, yakni Watford, pada pertandingan ini.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol pada babak pertama, membuat Watford langsung menerapkan gaya bermain menyerang di paruh kedua laga ini. Bahkan mereka hampir memperkecil ketertinggalan dari Soton, jika saja sepakan keras Pereyra mampu mengenai sasaran yang tepat.

Upaya Watford untuk bisa memperkecil akhirnya benar-benar terwujud pada menit 59 melalui aksi dari Gray. Memanfaatkan bola pantulan dari sepakan Carrillo, Gray lalu menyundul si kulit bundar masuk ke dalam gawang Soton. Watford 1-2 Soton.

Gol dari Gray pun nampaknya memberikan suntikan semangat untuk para pemain Watford lainnya. Hal tersebut terbukti dengan semakin gencarnya mereka memberikan tekanan kepada pertahanan Soton untuk bisa menciptakan gol kedua di laga ini.

Akan tetapi serangkaian peluang yang didapat oleh para pemain Watford masih gagal membuahkan hasil, termasuk sepakan jarak dekat yang dilepaskan oleh Deeney. Tembakan Deeney itu masih mampu dihalau McCarthy.

Kemenangan Soton yang sudah berada di depan mata harus buyar setelah Watford mampu menyamakan kedudukan di menit 90 melalui gol dari Doucoure. Memanfaatkan umpan silang dari Deeney, Doucoure lalu menyambutnya dengan sundulan yang meluncur deras ke dalam gawang Soton.

Tak berselang lama, Watford nyaris berbalik unggul atas Soton melalui aksi yang dilakukan oleh Deeney. Memaksimalkan serangan balik cepat, Deeney lalu melepaskan sepakan spekulasi ke arah gawang Soton. Namun tembakannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang kubu tamu.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Watford, selamat dari kekalahan usai bermain imbang 2-2 dengan tamunya, Soton.

Susunan Pemain:

Watford (4-4-1-1): Gomes; Janmaat, Wague, Kabasele, Zeegelar; Doucoure, Watson (Deeney 46’), Carrillo, Richarlison, Cleverley (Pereyra 35’), Gray (Okaka 74’).

Manajer: Marco Silva

Southampton (4-4-1-1): McCarthy; Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand; Romeu, Hojbjerg, Ward-Prowse (Sims 90’), Davis (Lemina 64’); Tadic (Boufal 90’); Long.

Manajer: Mauricio Pellegrino

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini