Image

Persija Hajar Klub Thailand di Laga Perdana Super Cup

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 21:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 51 1844597 persija-hajar-klub-thailand-di-laga-perdana-super-cup-HkRWRCZ0uI.jpg Persija Jakarta (Foto: ANTARA)

KUALA LUMPUR – Persija Jakarta memetik poin maksimal ketika melakoni laga perdana di ajang pramusim Super Cup. Melawan wakil asal Thailand, yakni Ratchaburi FC, klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut menang dengan skor akhir 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil itu, Persija memang tampil lebih dominan ketimbang Ratchaburi sejak menit awal. Bahkan mereka sudah mampu unggul lebih dahulu atas Ratchaburi pada menit sembilan melalui gol yang dicetak oleh Marko Simic.

Persija sejatinya mampu unggul dua gol dalam kurun waktu 11 menit, melalui sepakan penalti dari Simic. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan oleh penyerang berusia 29 tahun tersebut masih mampu dimentahkan oleh kiper Ratchaburi.

Pada menit 29, Ratchaburi mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Philip Roller. Berjarak 10 menit, Persija mampu kembali unggul atas Ratchaburi melalui gol yang dicetak oleh Jeimerson Xavier.

Memanfaatkan umpan dari sepak pojok Ismet Sofyan, Xavier mampu menyambutnya dengan sundulan yang gagal digapai oleh kiper Ratchaburi. Di pengujung babak pertama, Persija nyaris menambah keunggulan andai sepakan dari Simic tak melambung di atas gawang tim lawan.

Unggul satu angka membuat Persija sempat lengah di awal-awal babak kedua pertandingan ini. Hal tersebut hampir dimanfaatkan oleh Ratchaburi untuk bisa menyamakan kedudukan lagi melalui aksi dari Kevin Deeromram. Namun upayanya masih urung membuahkan gol.

Namun Persija justru mampu menambah keunggulan mereka jadi 3-1 atas Ratchaburi ketika laga berusia 54. Memaksimalkan umpan tarik dari Simic, Novri Setiawan mampu menyambutnya dengan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Ratchaburi.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua klub. Persija pun mampu menyudahi laga ini dengan kemenangan 3-1 atas Ratchaburi.

Dengan kemenangan ini, Persija pun memiliki modal bagus untuk menghadapi lawan berikutnya yang juga merupakan tim tuan rumah, yakni Kelantan FA. Andai mereka mampu memetik kemenangan, maka titel juara Super Cup pun bisa Persija bawa pulang ke Ibu Kota.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini