nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Jadikan Alisson sebagai Target Utama

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 23:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 51 1844533 madrid-jadikan-alisson-sebagai-target-utama-PBnqmev5sC.jpg Alisson diburu Madrid. (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

MADRID – Real Madrid disebut tak lagi tertarik kepada penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Seperti diberitakan Gianluca Di Marzio, Sabtu (13/1/2018), Los Blancos –julukan Madrid– menjadikan kiper AS Roma, Alisson, sebagai buruan utama.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane kepincut dengan aksi Alisson bersama Roma musim ini. Dari 19 penampilan di Liga Italia 2017-2018, kiper Tim Nasional (Timnas) Brasil itu mencatatkan sembilan clean sheet. Sementara itu, penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut mampu mencatatkan rata-rata dua penyelamatan per pertandingan.

Catatan di atas dinilai sudah cukup baik untuk membela tim sebesar Madrid. Apalagi, harga kiper bernama lengkap Alisson Ramses Becker tak bisa dikatakan mahal. Menurut laman transfermarkt, harga Alisson berada di kisaran 15 juta pounds atau sekira Rp275 miliar.

BACA JUGA: Hazard Redam Rumor ke Real Madrid

Harga itu sesuai dengan keiritan Madrid semenjak ditangani Zinedine Zidane pada Januari 2016. Sejak saat itu, Los Blancos jadi lebih selektif dalam mengeluarkan uang. Bahkan di bursa transfer musim panas 2017, Madrid hanya mendatangkan dua pemain, yakni Dani Ceballos dari Real Betis dan Theo Hernandez (Atletico Madrid).

Kembali ke usaha Madrid mendapatkan kiper baru. Sebenarnya, incaran Madrid di posisi penjaga gawang memiliki profil yang sangat tinggi. Mereka ialah David de Gea (Manchester United) dan Thibaut Courtois (Chelsea).

BACA JUGA: Zidane Tegaskan Real Madrid Tak Seburuk yang Dibayangkan

Namun, kedua kiper tersebut diyakini takkan dilepas klub mereka masing-masing. Bahkan dalam waktu dekat, De Gea akan diberikan kontrak anyar oleh Man United. Nantinya, De Gea dilaporkan jadi pemain dengan gaji tertinggi di Man United, yakni 300 ribu pounds atau sekira Rp5,5 miliar per minggu.

Begitu juga dengan Courtois. Penjaga gawang berpaspor Belgia itu akan menandatangani kontrak anyar bersama The Blues –julukan Chelsea. Saat ini kontrak Courtois bersama Chelsea tersisa hingga 30 Juni 2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini