Image

Berita Kepindahan Neymar ke Madrid Tak Guncang Mental PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 20:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 51 1844526 berita-kepindahan-neymar-ke-madrid-tak-guncang-mental-psg-4p7UJPihbu.jpg Neymar pemain incaran Madrid. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

MADRID – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, menyebut tak terpengaruh dengan rumor yang mengatakan Neymar Jr akan hengkang ke Real Madrid. Emery menilai skuad Les Parisiens –julukan PSG– tidak terpengaruh dengan berita-berita seperti itu.

Dalam beberapa minggu terakhir, Neymar diisukan akan bergabung dengan Madrid per musim panas 2018. Sementara itu sumber lain mengatakan, ayah Neymar yakni Neymar Sr sudah mengadakan pertemuan tertutup dengan petinggi Los Blancos –julukan Madrid.

Dalam pertemuan itu dikatakan, Neymar akan berseragam Madrid pada musim panas 2019. Untuk mendatangkan Neymar, Madrid akan memecahkan rekor transfer dunia yang saat ini juga dipegang pesepakbola berpaspor Brasil itu. Hal itu berarti, Madrid akan mengeluarkan uang lebih dari 222 juta euro (Rp3,5 triliun).

BACA JUGA: Zidane Tegaskan Real Madrid Tak Seburuk yang Dibayangkan

Secara logika, tak heran rumor kepindahan Neymar ke Madrid beredar luas. Neymar dapat diplot Madrid sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang kini berusia 32 tahun. Bahkan, Ronaldo disebut-sebut siap meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018, jika benar Neymar mendarat di Santiago Bernabeu.

Indikasi lain Neymar akan gabung Madrid tersaji beberapa bulan lalu. Pada satu wawancara, kapten Madrid Sergio Ramos mengatakan sangat senang jika Madrid dapat mendatangkan Neymar. Dalam pandangan Ramos, Madrid selalu menerima pemain hebat seperti Neymar.

“Jika Anda membaca Koran olahraga Spanyol dan terdapat cover Neymar akan pindah ke Real Madrid, hal-hal itu takkan mengguncang kami. Kami melindungi diri kami sendiri dengan baik,” kata Emery mengutip dari Goal, Sabtu (13/1/2018).

BACA JUGA: Hazard Redam Rumor ke Real Madrid

Untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017, PSG memang mengeluarkan uang besar. Namun setidaknya, ayah satu anak tersebut sudah membayarnya dengan performa brilian. Dari 22 pertandingan bersama PSG musim ini, Neymar telah mencetak 20 gol dan 14 assist.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini