Image

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Islandia

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 51 1844504 prakiraan-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-islandia-Rfi0byGrC9.jpg Timnas Indonesia saat tampil di Aceh World Solidarity Tsunami Cup. (Foto: PSSI)

SETELAH menjadi runner-up di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup di pengujung 2017, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan kembali melakoni pertandingan internasional. Pada Minggu 14 Januari 2018 malam WIB, Skuad Garuda akan ditantang salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Timnas Islandia.

Laga nanti akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang baru saja selesai direnovasi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akan hadir untuk meresmikan stadion yang baru saja rampung, plus menyaksikan duel panas tersebut.

Demi memuaskan penonton yang hadir ke stadion, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla sudah memanggil pemain-pemain terbaik pilihannya. Sebanyak 24 pemain dipanggil dan pada Jumat 12 Januari 2018, ke-24 pemain itu sudah menjalani latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Jokowi Resmikan Renovasi SUGBK Sekaligus Saksikan Laga Indonesia vs Islandia

Dari 24 pemain yang dipanggil, mayoritas merupakan personel U-23 yang disiapkan mentas di Asian Games 2018. Hal itu berarti, hanya ada tujuh pemain senior di skuad saat ini. Sebut saja Andritany Ardhiyasa, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Meski begitu kemungkinan besar, pemain-pemain senior akan turun sebagai starting XI di laga nanti. Dalam pola 4-3-3 racikan Milla, posisi penjaga gawang akan ditempati Andritany Ardhiyasa. Untuk posisi empat pemain belakang ditempati kuartet Gavin Kwan Adsit, Victor Igbonefo, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa. Trio Evan Dimas, Bayu Pradana dan Septian David Maulana akan mengawal lini sentral.

Sementara itu, Boaz Solossa akan bertugas sebagai bomber tunggal, ditopang Andik Vermansah dan Febri Hariyadi posisi kanan dan kiri. Karena itu, meski harus berhadapan dengan Islandia yang merupakan salah satu tim kuat Eropa, Timnas Indonesia pantang minder.

BACA JUGA: SUGBK Siap 100% Gelar Laga Timnas Indonesia vs Islandia

Selain akan didukung puluhan ribu suporter Tanah Air, mereka akan tampil di stadion kebanggaan yang dipersiapkan menjadi arena utama Asian Games 2018. Laga di atas dapat disaksikan di RCTI dan Okezone mulai pukul 19.00 WIB.

Berikut 24 pemain Timnas Indonesia untuk hadapi Islandia:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen H (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Tengah: Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Haryadi (Persib)

Depan: Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini