Image

5 Pesepakbola Muda Paling Bersinar Musim Ini, Nomor 1 Paling Tajam

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 12:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 51 1844461 5-pesepakbola-muda-paling-bersinar-musim-ini-nomor-1-paling-tajam-AN1kn5Nj29.jpg Mbappe penyerang muda bertalenta. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

SEORANG pesepakbola bisa dikatakan menemukan puncak performa di usia 28-32 tahun. Banyak pesepakbola tampil gemilang di kisaran usia tersebut. Bahkan Cristiano Ronaldo dalam periode tersebut merebut empat dari lima trofi Ballon d’Or yang diraih.

Akan tetapi, bukan berarti semua pesepakbola baru bisa tampil oke di kisaran usia tersebut. Bahkan ada pesepakbola yang masih berusia belasan, namun sudah memiliki skill olah bola aduhai. Terkhusus musim ini, banyak pesepakbola muda yang mencuat dan menarik perhatian petinggi klub-klub besar Eropa. Siapa saja?

Berikut 5 pesepakbola muda paling bersinar musim ini, mengutip dari Sportskeeda:

5. Leroy Sane (Manchester City)

(Foto: AFP/Paul Ellis)

Awalnya, Sane cukup kesulitan menembus skuad utama Man City. Di musim pertama membela The Citizens pada 2016-2017, Sane sering kali memulai pertandingan dari bangku cadangan. Namun di musim ini, winger berpaspor Jerman merupakan pilihan utama pelatih Josep Guardiola untuk mengisi sisi kiri penyerangan dalam pola 4-3-3.

Selain memiliki kecepatan di atas rata-rata, pesepakbola keturunan Jerman-Prancis itu mempunyai tendangan geledek dan skill olah bola luar biasa. Bersama Man City musim ini, pesepakbola berusia 22 tahun telah mengemas 9 gol dan 12 assist dari 29 penampilan.

4. Gabriel Jesus (Manchester City)

(Foto: AFP/Paul Ellis)

Meski harus bersaing dengan Sergio Aguero untuk menempati satu pos penyerang tengah, striker berpaspor Brasil itu tak gentar sama sekali. Terbukti dari 18 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, pesepakbola berusia 20 tahun itu mampu mengemas delapan gol.

Jika tidak mengalami cedera, Jesus merupakan pilihan utama Guardiola. Kelincahan, ketajaman dan kemampuan mencari posisi kosong jadi kelebihan yang dimiliki mantan bomber andalan Palmeiras itu.

3. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

(Foto: AFP/Ian Kington)

Meski berposisi sebagai gelandang, pesepakbola keturunan Nigeria itu masuk kategori pemain subur. Musim lalu, Alli tercatat sebagai gelandang dengan gol terbanyak di Liga Inggris dengan koleksi 18 gol.

Alli pun melanjutkan performa apiknya musim ini. Dari 21 pertandingan di Liga Inggris 2017-2018, mantan pemain MK Dons itu telah mengemas lima gol dan tujuh assist. Bisa dibilang ketajaman Harry Kane akan meningkat jika Alli tampil maksimal.

2. Marco Asensio (Real Madrid)

(Foto: Gabriel Bouys/AFP)

Usianya memang baru 21 tahun. Namun, tak ada yang meragukan kualitas dari pesepakbola berpaspor Spanyol itu. Kualitas Asensio ditunjukkan saat Madrid mengalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol 2017. Asensio membuat dua gol cantik, masing-masing satu gol saat Madrid menang 3-1 atas Barcelona di Camp Nou dan 2-0 di Santiago Bernabeu.

Bersama Madrid musim ini, Asensio cukup tajam. Dari 27 penampilan, ia mengemas tujuh gol dan tiga assist. Jika mendapat menit tampil yang lebih banyak, Asensio berpotensi besar mencetak gol dan assist lebih banyak lagi.

1. Kylian Mbappe (PSG)

(Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Usianya memang masih 19 tahun, namun permainan Mbappe layaknya pesepakbola yang sudah matang. Kematangan, kecepatan dan akurasi tembakan jadi kelebihan yang dapat ditawarkan penyerang PSG tersebut.

Bersama PSG musim ini, Mbappe tampil di 25 pertandingan dengan koleksi 14 gol dan 13 assist. Karena itu tak heran, PSG berani menebus Mbappe dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2018 seharga 180 juta euro atau sekira Rp2,93 triliun. Saat ini Mbappe berstatus sebagai pemain pinjaman dari Monaco.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini