nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kongres PSSI 2018 Siap Digelar

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 11:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 51 1844447 kongres-pssi-2018-siap-digelar-DYeo4dNmI9.jpg Kongres PSSI 2018 segera digelar. (Foto: Djanti Virantika/Okezone)

TANGERANG - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali menggelar kongres di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada Sabtu (13/1/2018). Demi memperlancar jalannya acara, berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh PSSI.

Persiapan sendiri mulai dilakukan panitia pelaksana (panpel) kongres sejak Kamis 11 Januari 2018. Panitia mengaku memprioritaskan keamanan dan kenyamanan tempat dalam persiapan ini.

“Faktor keamanan dan kenyamanan tempat menjadi fokus PSSI agar besok Kongres berjalan aman dan sesuai rencana,” ujar pihak PSSI, sebagaimana rilis yang diterima Okezone, Sabtu (13/1/2018).

Menurut panpel, Kongres PSSI kali ini dibagi dalam dua agenda, yakni kongres luar biasa (KLB) dan kongres biasa. Untuk KLB akan diikuti 106 voter. KLB ini akan digelar sesuai statuta PSSI.

BACA JUGA: SUGBK Siap 100% Gelar Laga Timnas Indonesia vs Islandia

Rencananya, KLB dalam Kongres PSSI ini akan membahas berbagai hal. Beberapa hal yang akan dilakukan antara lain mengesahkan nama petugas notulensi dan pemeriksa berita acara kongres, mengesahkan kongres, menjelaskan latar belakang amandemen pada statuta PSSI. Kemudian, KLB ini juga akan membahas amandemen statuta PSSI dan menjelaskan perubahan statuta PSSI.

Sementara itu, kongres biasa akan membahas pengesahan agenda kongres serta penambahan agenda baru. Kemudian, melaporkan kegiatan dan keuangan PSSI selama 2017 dan memaparkan rencana program strategis dan kerja PSSI pada 2018. Selain itu, terdapat juga pengesahan anggota baru dan pengangkatan, peresmian, serta pemberhentian orang atau badan. 

“Kongres akan dimulai pukul 11.00 WIB dan juga mengundang Menpora, Imam Nahrawi dan Ketua Umum KONI, Tono Suratman,” tukas rilis tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini