Barcelona Harap Dapat Rp1,3 Triliun Setelah Jual 4 Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 46 1844485 barcelona-harap-dapat-rp1-3-triliun-setelah-jual-4-pemain-tbGhnrrpF2.jpg Mascherano berada di pintu keluar Barcelona. (Foto: AFP/Josep Lago)

BARCELONA – Barcelona telah mendatangkan dua pemain pada bursa transfer musim dingin 2018. Mereka ialah Yerry Mina dan Philippe Coutinho. Untuk mendatangkan dua pemain tersebut, Blaugrana –julukan Barcelona– mengeluarkan 154 juta pounds atau sekira Rp2,8 triliun.

Demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka, Barcelona siap melego empat pemain mereka pada bursa transfer kali ini. Seperti diberitakan Calciomercato, Sabtu (13/1/2018), Barcelona siap melepas Javier Mascherano, Gerard Deulofeu, Rafinha dan Aleix Vidal.

Dari penjualan empat pemain itu, Barcelona berharap dapat menghasilkan 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun. Pendapatan mereka memang masih lebih kecil ketimbang pengeluaran, namun setidaknya keuangan Barcelona agak lebih sehat ketimbang tak mendapatkan pemasukan sama sekali.

BACA JUGA: Ronaldo: Kepindahan Neymar ke PSG Sebuah Kemunduran

Saat ini, Mascherano dikaitkan dengan klub Liga Super China, Beijing Gouan. Sementara itu, Deulofeu disebut-sebut jadi incaran dua klub Raksasa Italia, Inter Milan dan Napoli. Pesepakbola berpaspor Spanyol itu sebenarnya ingin kembali membela AC Milan, klub yang sempat memakai jasanya di paruh kedua musim 2016-2017.

Namun, Direktur Olahraga Milan Massimiliano Mirabelli memastikan mereka takkan membeli pemain baru pada bursa transfer kali ini. Untuk Rafinha, adik dari gelandang Bayern Munich Thiago Alcantara itu masuk buruan Inter. Kehadiran Rafinha dibutuhkan Inter untuk mempertajam serangan mereka di sisi kanan.

BACA JUGA: Barcelona Kandaskan Celta Vigo dengan Agregat 6-1 di Babak 16 Besar Copa del Rey

Sementara Aleix Vidal masuk radar AS Roma. Giallorossi –julukan Roma– membutuhkan Vidal untuk menggeser Bruno Peres yang tampil standar musim ini. Intinya, meski Barcelona melepas empat pemain di atas, kekuatan mereka diyakini takkan menurun.

Posisi yang ditinggalkan Mascherano akan diisi Mina. Untuk Deulofeu dan Rafinha, Barcelona memiliki banyak winger hingga termasuk sang rekturan anyar, Philippe Coutinho. Sementara untuk Vidal, pos fullback kanan Barcelona sudah ditempati bergantian oleh Sergi Roberto dan Nelson Semedo.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini