nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Tak Ingin Tergesa-gesa Cari Pengganti Coutinho

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 06:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 45 1844388 klopp-tak-ingin-tergesa-gesa-cari-pengganti-coutinho-jRLBmZTcZK.jpg Jurgen Klopp (Foto:AFP)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjelaskan timnya kemungkinan besar akan banyak menderita setelah kehilangan seorang pemain besar seperti Philippe Coutinho. Meski demikian, ia mengaku tidak akan melakukan sesuatu yang gila untuk menggantikan pemain bintangnya tersebut.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut bergabung dengan Barcelona dengan mahar sebesar Rp142 juta pounds atau setara Rp2,5 triliun. Ia mengikuti jejak Luis Suarez yang meninggalkan Anfield menuju Camp Nou pada musim 2014.

Keputusan Coutinho untuk meninggalkan Anfield meninggalkan kecemasan yang cukup besar bagi para pendukung The Reds –julukan Liverpool-. Meski demikian, mereka masih mempercayakan hal tersebut kepada Klopp.

Pasalnya pelatih berkebangsaan Jerman tersebut memiliki pengalaman kehilangan pemain kunci seperti Nuri Sahin, Shinji Kagawa, Mario Gotze dan Robert Lewandowski yang meninggalkan Borussia Dortmunda saat bertugas di Signal Iduna Park.

Meski kehilangan berbagai pemain bintangnya di Dortmund, namun Klopp masih mampu memberikan penampilan yang luar biasa dengan klubnya. Hal ini telah membuktikannya sebagai salah satu pelatih yang mampu mengatasi tekanan yang ada dalam timnya.

Baca Juga:

(Van Dijk Beberkan Alasan Lebih Pilih Liverpool ketimbang Chelsea dan Man City)

“Kami kehilangan banyak pemain di Dortmund. Satu pemain tidak akan pernah bermasalah. Ini sangat normal dalam bisnis, Anda kehilangan pemain, dan Anda membeli pemain. Ini semua tentang suasana di dalam klub, begitulah keadaanya dengan masa lalu. Jangan pernah menderita karena itu, begitulah saya selalu melakukannya,” terang Klopp, sebagaimana diberitakan Soccerway, Sabtu (13/1/2018).

“Saya menyukai Phil, perilakunya selalu fantastis. Tidak ada yang bisa dibandingkan antara Dortmund dan Liverpool. Ini hanya untuk mengatasi situasi seperti saat kehilangan Suarez dan Raheem Sterling. Mungkin di masa lalu, klub ini menderita, jadi bagaimana kami bisa membiarkan pemain tersebut pergi,” tuntasnya.

“Jika kami melakukan sesuatu itu harus didasari dengan sebuah keputusan yang tepat. Kami tidak perlu menggantikan Coutinho secara langsung. Kami akan memiliki 11 pemain dan bermain sepakbola dengan fantastis tanpa Phil. Mungkin ini terdengar tidak sopan, namun begitulah keadaanya saat ini, kami harus terus berjuang.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini