Man United Buru Vardy dan Chicharito

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 51 1844117 man-united-buru-vardy-dan-chicharito-J95hkYTkjT.jpg Vardy diburu Man United. (Foto: AFP/Paul Ellis)

MANCHESTER – Manchester United membutuhkan tenaga tambahan di pos penyerang tengah. Hal itu karena performa dua bomber Man United, Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic mengalami penurunan. Lukaku dalam masa paceklik gol, sedangkan Ibrahimovic masih berkutat dengan cedera lutut.

Karena itu, seperti diberitakan The Telegraph, Jumat (12/1/2018), The Red Devils –julukan Man United– berupaya mendatangkan dua penyerang pada bursa transfer kali ini. Dua penyerang yang masuk radar Man United ialah Jamie Vardy (Leicester City) dan Javier “Chicharito” Hernandez.

Untuk mendatangkan Vardy, Man United menyiapkan dana 35 juta pounds atau sekira Rp633 miliar. Gaya permainan Vardy diyakini cocok dengan pola yang dikembangkan pelatih Man United, Jose Mourinho. Mou –sapaan akrab Mourinho– terkenal sebagai pelatih yang mengandalkan pola serangan balik cepat.

BACA JUGA: Manchester United Kalah Cepat untuk Datangkan Alexis Sanchez

Dalam pola serangan balik itu, kecepatan Vardy dapat diandalkan. Begitu juga dengan Chicharito. Selain memiliki kecepatan, penyerang berpaspor Meksiko itu piawai dalam mencari celah di kotak penalti lawan. Untuk Chicharito, Man United siap mengeluarkan 17 juta pounds atau sekira Rp307 miliar.

Jika merapat ke Stadion Old Trafford, itu merupakan yang kedua bagi Chicharito. Sebelumnya pada 2010-2015, mantan penyerang Guadalajara itu sempat membela Man United. Dari 158 penampilan, Chicharito mengemas 59 gol dan 20 assist.

BACA JUGA: 3 Posisi yang Harus Dibenahi Manchester United, Nomor 1 Paling Krusial

Chicharito juga berandil besar saat Man United memenangi trofi Liga Inggris 2010-2011. Bersama Wayne Rooney, Chicharito menjadi andalan pelatih Man United saat itu, Sir Alex Ferguson.

Selain itu, kehadiran Chicharito dan Vardy dibutuhkan Man United untuk berprestasi di tiga ajang berbeda. Sebut saja Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Meski peluang menjuarai Liga Inggris sudah sangat kecil, Man United masih bisa berprestasi di Piala FA dan Liga Champions.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini