Jokowi Resmikan Renovasi SUGBK Sekaligus Saksikan Laga Indonesia vs Islandia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 14:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 51 1844056 jokowi-resmikan-renovasi-sugbk-sekaligus-saksikan-laga-indonesia-vs-islandia-AAEmtnmhvI.jpg SUGBK tampak dari kejauhan. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 14 Januari 2018 malam. Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga akan menonton laga uji coba antara Timnas Indonesia yang akan menjamu Islandia.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewabroto memastikan kehadiran Kepala Negara di lokasi. Presiden Jokowi, lanjut dia, akan meresmikan renovasi SUGBK setelah sebulan lalu meresmikan sejumlah fasilitas olahraga lainnya di sana.

"Ini lanjutan peresmian yang dilakukan Pak Presiden," kata Gatot usai melakukan rapat bersama Kasetpres Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Negara, Jumat (12/1/2018).

BACA JUGA: Pelatih Islandia Siap Tantang Timnas Indonesia

Saat ini sebanyak 12 ribu dari target 50 ribu tiket terjual dalam laga yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Islandia itu. Kemenpora menargetkan laga persahabatan Skuad Garuda akan berlangsung lancar.

"Jadi tadi minta ke PSSI minta dipastikan koordinasi penjualan tiket. Jangan sampai kayak AFC dulu, tiket itu online tapi karena kapasitas bandwithnya lemah, orang mengumpat, caci maki dan kami tidak ingin situasi monumental seperti peresmian ini, dan pertandingan dengan Islandia ini terganggu," tegasnya.

Gatot menjelaskan, bahwa penjualan tiket pertandingan tersebut telah dilakukan secara online. Para penonton akan menggunakan smartcard bila melakukan setiap pembelian tiket laga Timnas Indonesia tersebut.

"Para penonton menggunakan smartcard atau barcard jadi dapat row atau seat sekian, Misalnya ada kemungkinan sama istri atau anak karena berbeda saat jeda pembelian, ada kemungkinan terpisah," imbuhnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Selection Akui Permainan Apik Islandia

Ia menambahkan, Kemenpora telah mengusulkan kepada PSSI untuk melakukan edukasi guna melakukan sosialisasi penggunaan smartcard dalam penjualan tiket laga Timnas Indonesia. Hal itu diharapkan mampu mencegash terjadinya keributan penonton yang kerap terjadi sebelum dimulainya pertandingan.

"Pak Presiden Insya Allah diperkirakan hadir kemudian didahului Salat Maghrib kemudian seremoni turun dari royal balkon dan Beliau meresmikan prasasti, bukan pembangunan ya, ini renovasi," lanjutnya.

"Setelah itu beliau bersalaman dengan pemain, national anthem, dan pertandingan itu resminya akan disiarkan langsung salah satu televisi (RCTI) pukul 19.00 WIB," tandasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini