Image

Allegri dan Enrique Kandidat Terkuat Pelatih Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 51 1843997 allegri-dan-enrique-kandidat-terkuat-pelatih-chelsea-HQ8F4DumSN.jpg Allegri calon pelatih Chelsea. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

LONDON – Chelsea kemungkinan besar akan memutuskan kerja sama dengan sang pelatih, Antonio Conte di akhir musim 2017-2018. Padahal, kontrak pelatih berpaspor Italia itu bersama Chelsea masih tersisa hingga 30 Juni 2019.

Bukan prestasi minor yang membuat manajemen Chelsea tak lagi percaya kepada Conte. Hal itu karena Conte disebut-sebut terlalu vokal kepada manajemen Chelsea, terutama perihal mendatangkan pemain anyar. Karena itu, demi menjaga keharmonisan tim, Chelsea ingin mendatangkan pelatih baru per musim 2018-2019.

Seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (12/1/2018), ada dua kandidat yang masuk daftar incaran Chelsea. Mereka ialah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan eks juru taktik Barcelona, Luis Enrique.

BACA JUGA: Transfer Chelsea Disebut Telah Berakhir Usai Dapatkan Ross Barkley

Kontrak Allegri bersama Juventus memang masih tersisa hingga 30 Juni 2020. Namun, itu bukan alasan bagi Chelsea untus menebus klausul pelepasan pelatih berpaspor Italia tersebut. Apalagi, Allegri yang kini berusia 50 tahun disebut-sebut ingin melanjutkan karier di Inggris.

Hal itu karena Allegri sudah merasakan semua trofi yang bisa ia dapatkan di kompetisi domestik Italia bersama Juventus. Sementara itu, untuk mendatangkan Lucho –sapaan akrab Enrique– harusnya lebih mudah lagi bagi Chelsea.

Sebab Enrique saat ini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Setelah meninggalkan Barcelona di akhir musim 2016-2017, mantan arsitek Celta Vigo itu memilih beristirahat setelah tiga musim berat menangani Barcelona.

BACA JUGA: Vidal Ogah Tanggapi Rumor Kepindahannya ke Chelsea

Jika benar Chelsea tak lagi memercayai Conte musim depan, keputusan siapa pelatih The Blues berpotensi akan diumumkan pada medio April 2018. Sebab dengan ditunjuk di bulan tersebut, pelatih baru Chelsea itu sudah bisa menyiapkan kerangka tim untuk digunakan di musim anyar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini