5 Transfer yang Tak Mungkin Terjadi Tahun Ini, Nomor 1 Libatkan Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 10:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 51 1843908 5-transfer-yang-tak-mungkin-terjadi-tahun-ini-nomor-1-libatkan-ronaldo-Z98z0yaCEv.jpg Ronaldo dan Kane, dua penyerang tajam. (Foto: Philippe Marcou/AFP)

SEPANJANG 2018 akan dibuka dua jendela transfer pemain. Pada 1 hingga 31 Januari akan dilangsungkan bursa transfer musim dingin. Sementara itu pada 1 Juli hingga 31 Agustus akan dibuka bursa transfer musim panas 2018.

Untuk bursa transfer musim dingin, sudah tercipta dua transfer mewah. Salah satunya saat Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool seharga 142 juta pounds atau sekira Rp2,58 triliun. Namun, transfer yang lebih besar berpotensi terjadi pada bursa transfer musim panas 2018.

Akan tetapi, ada beberapa rumor transfer yang beredar kencang, namun diprediksi takkan terjadi tahun ini. Siapa saja? Berikut 5 transfer yang tak mungkin terjadi tahun ini, mengutip dari Sportskeeda:

5. Toni Kroos (Real Madrid ke Manchester United)

(Foto: REUTERS/Juan Medina)

Media asal Spanyol, Don Balon, mengatakan Madrid akan melepas Kroos ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena Madrid membutuhkan dana untuk mendatangkan Neymar Jr atau Harry Kane.

Namun, transfer Kroos diprediksi takkan terjadi. Meski membutuhkan uang besar, Madrid diyakini takkan melepas gelandang berpaspor Jerman itu. Hal itu karena Kroos merupakan andalan Madrid dalam mengatur tempo permainan.

Tidak sampai di situ, mantan pemain Bayern Munich itu juga piawai mencetak gol maupun assist. Sepanjang musim ini, Kroos mengemas dua gol dan empat assist dari 23 pertandingan.

4. Mohamed Salah (Liverpool ke Real Madrid)

(Foto: REUTERS/Paul Childs)

Pengamat sepakbola asal Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut Madrid akan membeli Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas 2018. Winger berpaspor Mesir itu disiapkan untuk menggantikan Gareth Bale yang sering terkena cedera.

Namun, Salah diyakini takkan diboyong Madrid. Ketimbang membeli Salah, Madrid dipercaya lebih memilih pemain yang berprofil lebih tinggi seperti Neymar Jr, Eden Hazard atau Harry Kane.

3. Mateo Kovacic (Real Madrid ke Liverpool)

(Foto: Facebook Madrid)

Kovacic yang kini berusia 23 tahun merupakan salah satu gelandang yang memiliki prospek untuk berkembang. Karena itu, Liverpool sempat dilaporkan meminati pesepakbola berpaspor Kroasia tersebut.

Akan tetapi, Madrid takkan melepas Kovacic dengan harga murah. Los Blancos –julukan Madrid– baru akan melepas jika ada klub yang berani menebus klausul lepas Kovacic yang mencapai 88 juta pounds atau sekira Rp1,59 triliun. Namun, Liverpool diyakini takkan rela mengeluarkan uang sebesar itu untuk pemain yang belum masuk kategori bintang.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur ke Manchester United)

(Foto: REUTERS/Lee Smith)

Man United membutuhkan penyerang tajam sekelas Harry Kane. Penyerang berusia 24 tahun itu merupakan top skor Liga Inggris 2015-2016 dan 2016-2017. Bahkan Kane berpeluang besar menjadi top skor Liga Inggris 2017-2018. Setelah memainkan 20 pertandingan, Kane duduk sebagai top skor sementara dengan koleksi 18 gol.

Satu hal yang mengganjal kepindahan Kane ke Man United ialah harga transfer. Man United menawar Kane di angka 75 juta pounds atau setara Rp1,35 triliun. Sementara itu, Tottenham membanderol Kane 200 juta pounds (Rp3,6 triliun).

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid ke Chelsea)

(Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

Ronaldo disebut-sebut tertarik melanjutkan karier bersama Chelsea. Namun, The Blues –julukan Chelsea– diyakini takkan mau menebus Ronaldo sesuai harga yang diminta Madrid. Los Blancos baru mau melepas Ronaldo jika ada tim yang mau membayar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Tentu Chelsea akan berpikir keras untuk mengeluarkan uang sebesar itu. Sebab pada Februari 2018, usia Ronaldo sudah menginjak 33 tahun. Untuk ukuran pesepakbola, usia tersebut masuk kategori uzur.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini