AS Monaco Buka Peluang Lepas Thomas Lemar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 08:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 51 1843824 as-monaco-buka-peluang-lepas-thomas-lemar-K8aOfCMF6q.jpg Thomas Lemar (Foto: AFP)

MONACO – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, membuka peluang untuk melepas pemain andalannya yakni Thomas Lemar di bursa transfer musim dingin 2018. Meski akan sekuat tenaga mempertahankan pemain berpaspor Prancis itu, tapi jika tawaran tinggi datang kepada Monaco, Jardim takkan menolak.

Sejauh ini dua tim dari Liga Inggris mengungkapkan keterbukaannya untuk meminang pemain berusia 22 tahun itu. Kedua tim tersebut adalah Liverpool dan Arsenal. Alasan finansial memang masih menjadi masalah utama bagi Monaco saat ini.

Sebelumnya, juara Liga Prancis 2016-2017 itu rela meminjamkan aset terbaiknya yakni Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga yang begitu tinggi yakni 145 juta euro atau sekira Rp2,3 triliun. Jardim pun situasi sama bisa terjadi kepada Lemar.

Baca juga Vidal Ogah Tanggapi Rumor Kepindahannya ke Chelsea

Jardim juga memberikan contoh kepada Liverpool yang menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga yang mahal yakni 142 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun. Ia menyebut bahwa memang pasar bursa transfer saat ini memang seharga seperti itu.

“Anda tahu betapa gilanya pasar. Hal-hal bisa terjadi bahkan sebuah klub seperti Monaco tidak bisa mengatakan tidak. Itu terjadi di Liverpool. Angka saat ini sangat tinggi. Semuanya bisa berubah sangat cepat. Apa yang saya katakana hari ini bisa saja berbeda besok,” ungkap Jardim, mengutip dari Goal, Jumat (12/1/2018).

Baca juga Wenger Tetap Berharap Sanchez Bertahan di Arsenal

Namun begitu, dalam lubuk hati Jardim, ia masih sangat berharap Lemar bisa tetap tinggal. Pasalnya selama ini Lemar telah menjadi andalan Monaco setelah ditinggal beberapa penggawa mudanya. Musim ini ia telah mengoleksi dua gol dan empat assist.

“Saya ingin menjaga Lemar. Jika saya tinggal di sini selama 10 tahun, saya ingin Lemar tinggal bersama saya selama 10 tahun. Dia masih muda. Dia bisa bermain selama satu decade lagi. Dia punya banyak kualitas dan saya sangat menyukainya,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini