Image

Pelatih Islandia Puji Penampilan Timnas Indonesia Selection

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 04:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 51 1843806 pelatih-islandia-puji-penampilan-timnas-indonesia-selection-auPFNDE6f8.jpg Timnas Indonesia Selection vs Islandia (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA – Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, memberikan pujiannya kepada Timnas Indonesia Selection dalam laga persahabatan yang berlangsung di Maguwoharjo, Kamis 11 Januari 2018. Meski berhasil menang telak atas Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dengan skor 6-0, tapi Hallgrimsson tak meremehkan skuad asuhan Robert Rene Alberts itu.

Pujian pertama tersebut ia lontarkan kepada Rene yang merupakan pelatih Timnas Indonesia Selection yang tetap melanjutkan laga meski kondisi cuaca sedang tidak mendukung. Kedua, pujian ia lontarkan kepada para pemain Indonesia yang tampil apik di babak pertama.

Pasalnya pada babak pertama, Timnas Indonesia Selection berhasil mengimbangi permainan Islandia yang merupakan tim berstatus Piala Dunia 2018 itu. Pada 45 menit pertama itu, Tim Garuda berhasil menjaga gawangnya dengan satu gol saja. Tetapi pada babak kedua, lima gol bersarang di gawang Indonesia.

Baca juga Timnas Indonesia Selection Akui Permainan Apik Islandia

“Pujian kepada coach Rene untuk ingin meneruskan pertandingan (laga sempat terhenti karena ada petir). Sebenarnya ini pertandingan sulit. Semua pemain Islandia awalnya tidak mempunyai kesempatan. Tetapi, kami mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,” ungkap Hallgrimsson, dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Jumat (12/1/2018).

Namun begitu, Hallgrimsson mengatakan tidak ada pemain terbaik dari kedua tim yang menonjol pada pertandingan tersebut. Pemain berusia 50 tahun itu justru menilai wasitlah merupakan yang terbaik pada laga persahabatan tersebut.

Baca juga Indonesia Selection Kalah 0-6 dari Timnas Islandia

“Menurut saya tidak ada pemain terbaik dari kedua tim, yang terbaik adalah wasit pertandingan. Mereka bertugas dengan baik,” lanjut pelatih yang telah menangani Timnas Islandia sejak 2013 itu.

Usai memenangi laga ini, Islandia masih akan menjalani satu rangkaian pertandingan lainnya di Tanah Air menghadapi Timnas Indonesia melawan tim asuhan Luis Milla. Rencananya laga itu akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu 14 Januari 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini