nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naby Keita Masih Perkuat RB Leipzig di Laga Akhir Pekan Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 06:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 48 1843810 naby-keita-masih-perkuat-rb-leipzig-di-laga-akhir-pekan-ini-t9iB2fR5uj.jpg Naby Keita (Foto: AFP)

LEIPZIG – Pelatih RB Lepizig, Ralph Hasenhuttl, menegaskan penggawanya yakni Naby Keita masih akan bermain untuk timnya dalam laga Liga Jerman pada akhir pekan ini. Hal itu ia sampaikan meski Keita dikabarkan tengah mengurus kepindahannya ke Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018.

Leipzig sendiri akan dijadwalkan bermain melawan Schalke pada Minggu 14 Januari 2018 dini hari WIB. Hasenhuttl pun menyatakan pemain berpaspor Guinea itu masih akan menjadi bagian dari timnya untuk menghadapi laga tersebut.

“Kami selalu mengatakan bahwa tidak ada alasan bagi kami untuk membiarkan dia pergi lebih awal. Jadi dia akan bermain di akhir pekan ini melawan Schalke, tugas Keita adalah bermain sepakbola, saya tidak ragu bahwa dia tidak akan melakukannya pada Sabtu (Minggu dini hari WIB),” ungkap Hasenhuttl, mengutip dari Soccerway, Jumat (12/1/2018).

Baca juga Firmino Nilai Liverpool Akan Berbeda Tanpa Adanya Coutinho

“Kesan terakhir yang Anda tinggalkan adalah yang paling lama bertahan. Selama musim lalu dan setengah musim ini, dia memainkan banyak permainan yang hebat untuk kami, mungkin enam bulan terakhir ini dia tidak selalu tampil di level tertinggi,” tambahnya.

“Saya pikir dia akan berusaha sebaik mungkin untuk diingat dengan cara terbaik. Saya yakin dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu,” lanjut pelatih berpaspor Austria itu.

Baca juga Juventus Kejar Tanda Tangan Matteo Darmian

Kesepakatan Keita dengan Liverpool dikabarkan telah ditetapkan pada akhir musim lalu dengan nilai 48 juta pounds atau sekira Rp868 miliar. Maka dari itu, Jurgen Klopp yang telah kehilangan Philippe Coutinho itu ingin segera melangkahkan transaksi untuk mendatangkan Keita.

Namun, kabar terbaru Leipzig kini tengah melakukan negosiasi baru untuk memberikan tambahan biaya transferKeita ke Liverpool senilai 18 juta pounds atau sekira Rp325 miliar. Hal ini terjadi karena tim asal Jerman itu melihat The Reds –julukan Liverpool– memiliki anggaran yang banyak usai menjual Coutinho ke Barcelona.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini