Image

Ronaldo Frustrasi dengan Aktivitas Transfer Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 46 1843934 ronaldo-frustrasi-dengan-aktivitas-transfer-madrid-uCLqWKOkIh.jpg Ronaldo kecewa dengan aktivitas transfer Madrid. (Foto: REUTERS)

MADRID – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, disebut-sebut frustrasi dengan aktivitas transfer timnya. Seperti diberitakan Don Balon, Jumat (12/1/2018), pesepakbola berusia 32 tahun itu kesal terhadap manajemen Madrid yang tak mampu mendatangkan pemain berkualitas.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Madrid hanya mendatangkan dua pemain. Mereka ialah gelandang Dani Ceballos dari Real Betis dan Theo Hernandez (fullback kiri, Atletico Madrid). Jelas figur tersebut tak cukup kuat untuk jadi andalan tim sebesar Madrid.

Apalagi pada bursa transfer tersebut, tim asuhan Zinedine Zidane harus kehilangan pemain-pemain bertalenta. Sebut saja James Rodriguez yang memutuskan hengkang ke Bayern Munich, Alvaro Morata (Chelsea) dan Pepe Lima (Besiktas).

BACA JUGA: 5 Pemain Baru yang Bisa Selamatkan Madrid Musim Ini

Awalnya, Zizou –sapaan akrab Zidane– menjadikan Ceballos sebagai pengganti James. Namun, Ceballos gagal membayar kepercayaan yang diberikan Zidane. Untuk pengganti Pepe, Madrid memanggil Jesus Vallejo yang sebelumnya dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Namun, mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Spanyol U-21 itu tak cukup cakap dalam menggalang pertahanan Madrid.

Begitu juga di posisi penyerang. Setelah melepas Morata ke Chelsea, Madrid tak membeli pemain baru. Mereka hanya memanggil kembali Borja Mayoral dari masa peminjaman di VfL Wolfsburg.

BACA JUGA: Madrid Singkirkan Numancia dari Copa del Rey dengan Agregat 5-2

Karena serangkaian peristiwa di atas itulah, prestasi Madrid jauh menurun ketimbang musim lalu. Dalam periode yang sama musim lalu, Madrid sedang nyaman menduduki puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, di musim ini Madrid justru hancur lebur di Liga Spanyol.

Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 18, Madrid baru mengoleksi 32 angka dan tertahan di posisi empat. Mereka tertinggal 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Peluang Madrid menjadi kampiun masih terbuka, tapi peluangnya sangat kecil. Meski begitu selama masih ada peluang, pantang bagi tim sebesar Madrid untuk menyerah dari persaingan juara.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini