Image

Barcelona Kandaskan Celta Vigo dengan Agregat 6-1 di Babak 16 Besar Copa del Rey

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 05:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 46 1843840 barcelona-kandaskan-celta-vigo-dengan-agregat-6-1-di-babak-16-besar-copa-del-rey-scYNErWsYb.jpg Barcelona (Foto: AFP)

BARCELONA – Barcelona berhasil melaju ke perempatfinal Copa del Rey 2017-2018 usai menaklukkan Celta Vigo di leg kedua babak 16 yang berlangsung di Camp Nou, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB. Tim asuhan Ernesto Valverde itu memenangi laga penentuan dengan skor 5-0.

Hasil tersebut membuat Barcelona berhak mengantongi tiket perempatfinal setelah menang dengan skor agregat 6-1. Pada lag leg pertama yang berlangsung di kandang Celta Vigo, kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Laga dimulai, Barcelona langsung berinisiatif mengambil serangan untuk bisa mencetak gol. Akhirnya gol pertama pun tercipta di menit 13 melalui aksi Lionel Messi. Memanfaatkan umpan Jordi Alba, La Pulga –julukan Messi- berhasil membua skor menjadi 1-0.

Baca juga Madrid Singkirkan Numancia dari Copa del Rey dengan Agregat 5-2

Dua menit berselang, Blaugrana –julukan Barcelona– Messi kembali membuat gol yang mengubah skor menjadi 2-0. Lagi-lagi Alba menjadi assist untuk gol yang lahir pada menit 15 itu. Dengan unggul 2-0, posisi Barca untuk lolos pun sudah aman.

Namun pada menit 28, Barcelona kembali mencetak gol. Hampir sama dengan dua gol sebelumnya, kali ini posisi terbalik, Alba yang mencetak gol sementara Messi yang memberikan assist. Skor kembali berubah menjadi 3-0.

Tiga menit berselang, Barcelona menambah gol. Kali ini, Luis Suarez mencetak gol keempat bagi tim tuan rumah. Gol tersebut pun menjadi gol terakhir Blaugrana di babak pertama. 45 menit pertama ditutup dengan skor 4-0.

Baca juga Barcelona Beri Banderol untuk Deulofeu

Memasuki babak kedua, Messi dan kawan-kawan sedikit mengendurkan permainan. Hingga memasuki pertengahan babak kedua, tak ada satu pun gol tercipta dari kedua kubu. Barcelona pun percaya diri menatap babak delapan besar.

Tetapi menit 87, Barcelona akhirnya menggetarkan gawang Celta Vigo untuk yang kelima kalinya. Kali ini Ivan Rakitic mencetak gol kelima bagi Barcelona setelah menyelesaikan umpan dari Ousmane Dembele yang masuk menjadi pemain pengganti Messi di babak kedua. Skor berubah menjadi 5-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini, maka Barcelona menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempatfinal. Selain Barcelona, tujuh tim yang maju ke babak delapan besar lainnya adalah Atletico Madrid, Deportivo Alaves, Valencia, Sevilla, Leganes, Real Madrid dan Espanyol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini