nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joe Gomez: Jurgen Klopp Pelatih yang Sangat Hebat

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 15:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 12 45 1844103 joe-gomez-jurgen-klopp-pelatih-yang-sangat-hebat-E6P50u0Oav.jpg Jurgen Klopp dan Joe Gomez. (Foto: AFP)

LONDON – Pemain berpaspor Inggris, Joe Gomez, mengaku bangga bisa berada di tim yang hebat seperti Liverpool. Gomez menilai pelatih serta seluruh pemain di Liverpool merupakan orang-orang terbaik sehingga dapat membuat tim menjadi begitu besar.

Menurut Gomez, kehebatan Liverpool terlihat ketika mereka bisa menerima pemainnya dalam keadaan apa pun. Hal tersebut dirasakan Gomez kala dirinya mengalami cedera parah pada musim lalu.

Saat itu, pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut harus menjalani pemulihan yang panjang karena achilles tendinopathy yang dialaminya. Cedera tersebut membuat Gomez harus absen selama dua musim karena rasa sakit, bengkak, dan kaku yang dirasakan pada saraf antara telapak kaki dan otot betisnya.

BACA JUGA: Liverpool dan Klopp Ingin Selamatkan Karier Kevin Trapp

Dalam kondisinya yang terpuruk tersebut, Gomez mengaku tetap mendapat dukungan dari orang-orang di klub, termasuk dari sang pelatih, Jurgen Klopp. Pelatih berusia 50 tahun itu terus memberinya semangat dalam keadaan apa pun.

“Ketika dia (Klopp) masuk, saya mengalami masa-masa sulit. Dia selalu menjaga saya seperti yang dilakukannya saat ini. Dia selalu menjaga keadaan emosional saya daripada menanyakan pemulihan cedera saya,” ujar Gomez, sebagaimana dikutip dari Mirror, Jumat (12/1/2018).

Gomez pun menilai Klopp adalah pelatih yang sangat hebat. Dia selalu bisa menjalin hubungan yang baik dengan para pemainnya. Menurut Gomez, hal ini dilakukan Klopp agar kondisi di tim selalu berjalan dengan baik.

“Dia memiliki hubungan yang baik dengan semua pemainnya, tahu kapan harus berbicara dengan Anda, kapan harus meninggalkan Anda, dan dia sangat hebat bagi saya. Terutama saat saya melewati masa-masa yang sulit. Ini adalah sesuatu yang akan selalu saya syukuri,” tutur Gomez.

BACA JUGA: Alan Shearer: Liverpool Era Klopp Tidak Lebih Baik daripada Brendan Rodgers

Pemain berusia 20 tahun itu pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Klopp dan juga pemain Liverpool. Sebab, mereka selalu memberikan dukungan hingga akhirnya Gomez bisa pulih dari cederanya.

“Datang ke sini, ke Liverpool, dengan menjadi pemain muda, ini akan menjadi kenangan terindah saya, jika saya harus pindah. Mereka tidak pernah mengecewakan saya. Saya tidak bisa memberikan cukup banyak kepada tim, tapi saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada manajer dan klub. Ini sangat fantastis untuk saya,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini