Owen Prediksi Laga Liverpool Kontra Man City Berakhir Imbang

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 45 1843972 owen-prediksi-laga-liverpool-kontra-man-city-berakhir-imbang-K5vtfF31a1.jpg Pemain Liverpool dan Manchester City. (Foto: AFP)

LONDON – Laga panas akan kembali terjadi dalam laga lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2017-2018 dengan mempertemukan Liverpool dan Manchester City. Laga yang berlangsung pada Minggu 14 Januari 2018 malam WIB itu akan digelar di markas Liverpool, Anfield Stadium.

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Michael Owen, pun menyampaikan prediksinya terkait pertandingan tersebut. Menurut Owen, pertandingan akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan sehingga akan berusaha untuk memberikan penampilan optimal agar dapat menekan tim lawan.

Owen memperkirakan pertandingan tersebut akan berjalan sangat ketat karena kedua lawan berusaha mencetak angka. Mantan penggawa Liverpool itu pun memprediksi laga akan berakhir dengan skor imbang 2-2.

“Liverpool akan berusaha membalas dendam mereka setelah kekalahan 5-0 di Etihad Stadium pada awal musim. Namun, mereka tidak akan mengulang kesalahan yang sama dengan membuat Sadio Mane mendapat kartu merah. Mereka harus mendapat banyak peluang dan gol saat bermain di Anfield,” ujar Owen, sebagaimana dikutip dari Metro, Jumat (12/1/2018).

BACA JUGA: Man City Kaget Tak Pernah Tumbangkan Liverpool di Anfield sejak 15 Tahun Lalu

Owen sangat menantikan pertandingan itu karena ini merupakan laga pertama Liverpool setelah kehilangan pemain andalan mereka, Philippe Coutinho. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun diyakini akan menerapkan strategi yang berbeda dari biasanya. Dengan strategi baru ini, mereka berharap kekuatan yang dihasilkan akan sama ketika masih ada Coutinho di skuad Liverpool.

Sebagai tim tamu, menurut Owen, Man City juga berharap dapat mencetak banyak gol ke gawang Liverpool. Anak asuh Josep Guardiola tentu bertekad meraih kemenangan agar dapat mempermalukan Liverpool di markas mereka, Anfield Stadium.

BACA JUGA: Joey Barton: Kepergian Coutinho adalah Berita Baik untuk Liverpool

Kemenangan sangat mungkin diraih tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Sebab, Man City tengah berada di tren positif saat ini. Hal ini ditunjukkan dari kemenangan yang terus-menerus mereka raih sepanjang musim ini hingga menempati posisi pertama di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

“Saya tidak sabar menunggu,” tukas mantan pemain Manchester United tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini