Image

Owen: Mahrez Bukan Pemain Tepat untuk Gantikan Coutinho

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 11:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 45 1843957 owen-mahrez-bukan-pemain-tepat-untuk-gantikan-coutinho-5IV6j2dI5l.jpg Riyad Mahrez. (Foto: AFP)

LONDON – Masa depan pemain Leicester City, Riyad Mahrez, terus dikait-kaitkan dengan Liverpool belakangan ini. Terlebih, setelah pemain andalan mereka, Philippe Coutinho, resmi bergabung ke klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Banyak pihak menilai Mahrez adalah sosok tepat untuk menggantikan posisi Coutinho. Namun, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris, Michael Owen, justru memiliki pandangan yang berbeda.

Menurut Owen, Mahrez bukan pemain tepat karena memiliki keahlian yang berbeda dengan Coutinho. Dengan kondisi ini, pemain berpaspor Aljazair itu dipastikan tidak dapat mengisi peran Coutinho yang hilang di skuad The Reds –julukan Liverpool.

“Rumor pada pekan ini menyebut Riyad Mahrez yang telah disebut akan segera bergabung ke Anfield, akan menjadi pengganti ideal untuk Coutinho, tapi saya tidak setuju. Sebagai pemain yang baik seperti Mahrez, dia mungkin tidak memiliki kecepatan atau etos kerja yang mungkin dicari Jurgen Klopp dan saya bertanya-tanya di posisi apa dia akan bermain jika masuk ke Starting XI Liverpool,” tutur Owen, sebagaimana dikutip dari Metro, Jumat (12/2/2018).

BACA JUGA: Man City Kaget Tak Pernah Tumbangkan Liverpool di Anfield sejak 15 Tahun Lalu

Setelah kehilangan Coutinho, Liverpool memang terlihat masih bingung untuk menentukan penggantinya. Mereka berusaha mencari pemain yang memiliki kemampuan sepadan dengan Coutinho. Pasalnya, pemain berpaspor Brasil itu memang memiliki skill mumpuni dalam mengolah si kulit bundar.

Penampilan impresif selalu ditunjukkannya dalam setiap pertandingan. Saat membela Liverpool di separuh musim 2017-2018 ini saja, Coutinho telah mencetak 12 gol dan sembilan assist dari 20 penampilannya di seluruh kompetisi.

BACA JUGA: Firmino Nilai Liverpool Akan Berbeda Tanpa Adanya Coutinho

Melihat kehebatan Coutinho, Owen pun menilai Mahrez bukan sosok tepat untuk menggantikannya. Liverpool harus mencari kandidat lain agar dapat mempertahankan penampilan impresif mereka pada musim ini. Terlebih, mereka bertekad dapat menempati posisi empat besar di klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018 agar dapat tampil di Liga Champions.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Liverpool harus berusaha keras mempertahankan posisi mereka yang kini berada di tempat keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Tim asuhan Klopp itu harus terus meraih kemenangan agar poin mereka tidak terkejar tim lain yang berada di bawahnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini