nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vidal Ogah Tanggapi Rumor Kepindahannya ke Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 00:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843752 vidal-ogah-tanggapi-rumor-kepindahannya-ke-chelsea-mEILqJmpom.jpg Arturo Vidal (AFP)

MUNICH – Tampil kurang memuaskan selama mengarungi musim kompetisi 2017-2018 membuat Chelsea membidik sejumlah pemain anyar untuk bisa meningkatkan performa mereka. Salah satu nama yang santer diberitakan akan direkrut klub berjuluk The Blues itu adalah gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal.

Ketertarikan Chelsea terhadap Vidal sendiri nyatanya telah dikonfirmasi oleh sang pelatih, Antonio Conte. Seperti diketahui, Conte dan Vidal pernah saling bekerja sama saat berada di Juventus pada musim 2011-2014. Pada periode tersebut, Juventus mampu menemukan kembali kejayaannya dan menjuara Liga Italia sebanyak tiga kali.

(Baca juga: Pelatih Bayern Tak Biarkan Vidal Pindah ke Chelsea)

Ketertarikan Conte terhadap Vidal nyatanya tak hanya berdasarkan pada pengalaman di masa lalu, namun juga kebutuhan Chelsea akan hadirnya gelandang petarung. Pelatih asal Italia itu pun menilai Vidal merupakan sosok yang tepat untuk melengkapi kekurangan timnya.

Dikabarkan Chelsea telah menyiapkan dana sejumlah 37 juta euro atau sekira Rp591 miliar untuk bisa memboyong Vidal ke Stamford Bridge. Jumlah tersebut 2 juta euro lebih besar dari apa yang dilakukan Bayern pada bursa transfer musim panas 2015 saat merekrut Vidal dari Juventus.

Kencangnya rumor ketertaikan Chelsea, ternyata tak membuat Vidal ambil pusing. Gelandang berkebangsaan Cile itu mengaku tak ingin terlibat dalam rumor kepindahan tersebut. Pasalnya, Vidal menekankan bahwa targetnya saat ini adalah meraih gelar juara bersama Bayern dan berkonsentrasi penuh pada timnya saat ini.

“Ya, saya telah mendengarnya (ketertarikan Chelsea), namun saya sepenuhnya fokus pada musim kompetisi bersama Bayern dan saya hanya melihat hari ini. Kami adalah tim yang hebat dan kami memiliki target besar. Kami ingin memenangkan semua trofi. Itulah apa yang menjadi fokus saya,” ujar Vidal, mengutip dari Goal, Jumat (12/1/2018).

Senada dengan Vidal, pelatih Bayern, Jupp Heynckess, juga menjelaskan bahwa anak asuhnya tersebut tidak akan hengkang ke klub mana pun pada bursa transfer musim dingin 2018. Tidak hanya untuk Vidal, Heynckess juga menekankan hal tersebut kepada semua pemain Bayern saat ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini