Image

Juventus Pantau Situasi Dani Ceballos

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843628 juventus-pantau-situasi-dani-ceballos-Q83JqHA5at.jpg Dani Ceballos diincar Juventus. (Foto: AFP/Cesar Manso)

TURIN – Juventus memiliki banyak gelandang musim ini. Sebut saja Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Stefano Sturaro dan Rodrigo Betancur. Namun, pelatih Juventus Massimiliano Allegri melihat timnya masih butuh penambahan pemain di lini sentral tersebut.

Seperti diberitakan Tuttosport, Kamis (11/1/2018), Bianconeri –julukan Juventus– membidik gelandang Real Madrid, Dani Ceballos. Juventus coba memanfaatkan kondisi yang dialami gelandang berpaspor Spanyol itu bersama Los Blancos –julukan Madrid.

Ketika didatangkan Madrid dari Real Betis pada bursa transfer musim panas 2017, Ceballos memegang status sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Hal itu karena pada penyelenggaraan Piala Eropa U-21 2017 yang berlangsung medio Juni, Ceballos keluar sebagai pemain terbaik.

BACA JUGA: Manchester United Wajib Bayar Rp2,7 Triliun jika Inginkan Dybala

Karena itu, Ceballos memiliki ekspektasi besar bahwa dirinya akan dijadikan pemain andalan oleh Madrid. Bahkan Ceballos menolak tawaran yang diajukan Barcelona, demi menjadi pemain reguler Madrid.

Namun, harapan tidak sesuai kenyataan. Ceballos harus rela lebih banyak bermain sebagai pemain pelapis. Dari enam penampilan di Liga Spanyol 2017-2018, Ceballos hanya dua kali tampil sebagai starter. Sementara di Liga Champions, Ceballos mentas empat kali dari bangku cadangan.

Meski begitu, bukan berarti Ceballos tak memiliki kualitas. Ketika dipercaya sebagai starter, pemain jebolan akademi Betis itu menunjukkan kelasnya. Saat Madrid mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 2-1 pada akhir September 2017, kedua gol tersebut dicetak Ceballos.

BACA JUGA: Bukti Cinta Juventus kepada Paulo Dybala

Melihat fakta di atas, Ceballos tampil brilian jika diberi kesempatan. Karena itu, Juventus ingin memanfaatkan tenaga Ceballos untuk melanjutkan kejayaan setidaknya di dua kompetisi, Liga Italia dan Coppa Italia.

Mengapa tidak di Liga Champions? Sesuai regulasi, pemain yang sudah membela satu klub di Liga Champions, tak diizinkan mentas di ajang yang sama bersama klub berbeda.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini