nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ancelotti Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Wenger

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 16:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843582 ancelotti-jadi-kandidat-terkuat-pengganti-wenger-1wtXpMScZt.jpg Carlo Ancelotti (Foto:AFP)

LONDON – Sebuah media lokal Inggris, London Evening Standard mengklaim bahwa pelatih Carlo Ancelotti bisa menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Arsene Wenger dalam membina Arsenal.

Sebagaimana diketahui Wenger yang tiba di London Utara pada Oktober 1996 tersebut leha menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada musim panas lalu. Meski demikian banyak yang tidak percaya bahwa pelatih berkebangsaan Prancis tersebut dapat memenangkan trofi kemenangan untuk Arsenal di musim 2017-2018.

Sebelumnya The Gunners –julukan Arsenal- sempat meraih gelar juara Liga Inggris pada 2004. Namun hingga saat ini klub yang dibina Wenger tersebut tak kunjung kembali mendulang gelar juara. Alhasil performa Wenger pun mendapatkan banyak kritikan dari para penggemarnya.

Banyak dari mereka menginginkan Wenger dipecat dan digantikan dengan pekatih anyar dengan upaya membuka peluang The Gunners meraih titel Liga Inggris. Seakan tidak jera, Arsenal justru terlihat mempertahankan sang pelatih dengan menyodorinya kontrak perpanjangan.

Baca Juga:

(Man City Kaget Tak Pernah Tumbangkan Liverpool di Anfield sejak 15 Tahun Lalu)

Menurut spekulasi yang ada, Ancelotti dinilai sebagai pelatih paling potensial untuk membina Arsenal menggantikan Wenger. Ada yang mengatakan jika Arsenal gagal membawa hasil positif, maka Ancelotti bisa tiba menuju Emirates Stadium pada musim panas ini.

Dewan Arsenal percaya bahwa Ancelotti memiliki pengalaman yang cukup untuk mengarahkan klub di masa depan. Pasalnya Ancelotti sebelumnya pernah menangani beberapa klub besar Eropa seperti Bayern Munich, Real Madrid, AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG).

Standard mengatakan saat ini Ancelotti yang dipecat oleh Bayern Munich pada September 2017 berencan pindah kembali menuju London bersama keluarganya pada bulan depan. Mereka akan tinggal di sebuah kota yang lebih menghargainya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini