nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prakiraan Susunan Pemain Indonesia Selection vs Timnas Islandia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 11:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 51 1843354 prakiraan-susunan-pemain-indonesia-selection-vs-timnas-islandia-zxwdQ2Znnf.jpg Indonesia Selection siap hadapi Islandia. (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA – Indonesia Selection yang mayoritas dihuni pemain-pemain senior Tanah Air akan menghadapi lawan berat. Pada hari ini, Kamis (11/1/2018), Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan ditantang salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Timnas Islandia, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Di pertandingan ini, Indonesia Selection akan ditangani pelatih asal Belanda, Robert Rene Albert. Pelatih yang kini menangani PSM Makassar itu akan membawahi 22 pemain yang dipilih oleh pencinta sepakbola Tanah Air.

Kemungkinan besar, Rene Albert akan menggunakan formasi 4-3-1-2. Posisi penjaga gawang akan dipercayakan kepada I Made Mirawan. Sementara itu, posisi empat bek sejajar akan dipercayakan kepada Zulfikli Syukur, Hamka Hamzah, Ricardo Salampessy dan Abduh Lestaluhu.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Selection vs Islandia, Live di RCTI dan Okezone

Sementara itu, Ramdani Lestaluhu, Manahati Lestussen dan Ahmad Bustomi akan berdiri sejajar di lini tengah. Mereka akan menyokong playmaker yang baru saja diresmikan sebagai pemain Madura United, Raphael Maitimo.

Untuk posisi dua penyerang, kemungkinan besar akan dipercayakan kepada dua sosok yang pernah berkolaborasi di Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo. Di sisi lain, Timnas Islandia tidak datang dengan kondisi penuh. Sebab, mayoritas pemain Islandia sedang membela klubnya masing-masing di kompetisi top Eropa.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Indonesia, Timnas Islandia Kunjungi Candi Prambanan & Keraton Yogyakarta

Salah satunya yang paling familiar tentu Gylfi Sigurdsson. Gelandang kreatif itu saat ini sedang membela Everton di Liga Inggris. Meski begitu, pertandingan diyakini berlangsung ketat. Timnas Islandia yang belum beradaptasi betul dengan udara panas di Indonesia akan berhadapan dengan kengototan Manahati dan kawan-kawan.

Pertandingan ini pun dapat Anda saksikan di layar kaca. Mulai pukul 18.30 WIB, RCTI dan Okezone akan menyiarkan pertandingan secara live dan eksklusif.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini