Image

Pemain Persib Akui Telah Cocok dengan Arahan sang Pelatih

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 09:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 11 49 1843232 pemain-persib-akui-telah-cocok-dengan-arahan-sang-pelatih-N7Pa43j5tZ.jpg Dedi Kusnandar (Foto: laman resmi Persib)

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengakui bahwa ia dan rekan-rekan optimis untuk menatap Liga 1 2018. Dedi mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya telah mulai bisa beradaptasi dengan strategi yang diberikan oleh pelatih anyar mereka, Roberto Carlos Mario Gomez.

Gomez memang baru didatangkan oleh manajemen Persib setelah musim Liga 1 2017 selesai. Sebelumnya, Persib ditangani oleh Djadjang Nurjaman yang memilih pergi di tengah kompetisi liga tertinggi di Indonesia tersebut.

(Baca juga: Persib Yakin Dua Pemain Kontroversinya Tak Akan Kabur)

Setelah ditinggalkan oleh Djanur –nama panggilan Djadjang, Persib menunjuk Emral Abus sebagai pengganti hingga akhir musim. Emral ditunjuk oleh manajemen Persib karena pelatih berusia 58 tahun itu telah memiliki lisensi kepelatihan A dari AFC.

Selain itu, Emral juga sempat memiliki momen baik saat membersamai Persib di ajang Piala AFC 2015. Namun setelah Liga 1 2017 usai, Persib kembali mencari nama baru untuk menjadi juru taktik Maung Bandung –julukan Persib.

Hingga akhirnya, nama Mario Gomez ditunjuk untuk menangani Persib di Liga 1 2018. Gomez sendiri adalah pelatih berkebangsaan Argentina yang tentu memiliki keterbatasan berbahasa Indonesia.

Namun Dedi menegaskan bahwa hal tersebut sudah tak menjadi masalah utama. Sehingga Dedi yakin bahwa ia dan rekan-rekan sudah paham betul apa strategi yang ingin diterapkan oleh pelatih.

“Kami sudah mulai adaptasi dengan coach. Step by step sudah mulai paham,” ujar Dedi, mengutip dari laman resmi Persib, Kamis (11/1/2018).

Dedi juga semakin yakin bahwa Persib bisa tampil baik di Piala Presiden 2018. “Kami musim ini dengan pelatih baru. Kami ingin berikan yang terbaik tanpa melupakan proses atau step by step aja,” tambah pemain yang kerap disapa Dado ini.

(Baca juga: Ini Tanggapan In-Kyun Oh ketika Disebut Pemain Tua)

Selain itu, Dedi juga masih harus bersaing untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih berusia 60 tahun itu. Apalagi, Persib baru saja mendatangkan Oh In-Kyun yang notabenenya memiliki posisi yang sama dengan Dedi.

“Persaingan jadi motivasi untuk saya agar bisa lebih meningkatkan performa. Itu juga baik bagi tim,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini